• 20 September 2021

Terong Jepang Obati Kanker Usus

uploads/news/2021/07/terong-jepang-obati-kanker-114592e034d037d.jpg
SHARE SOSMED

"Terong unik ini berwarna ungu kehitaman kaya akan serat yang mampu berperan untuk mengobati kanker asus di dalam tubuh manusia loh"

JAKARTA - Sahabat tani pasti sudah tidak asing lagi dengan terong. Terong banyak tumbuh di negara-negara beriklim tropis dan subtropis seperti Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika Selatan. Meskipun terong lebih sering diolah sebagai sayur atau lauk, terong sebenarnya merupakan kelompok buah-buahan. Sama halnya seperti timun, tomat, paprika, atau cabai yang merupakan kelompok buah tetapi lebih sering disajikan sebagai sayuran, terong juga “bernasib” demikian.

Pernahkan sahabat tani pernah mendengar terong nasubi? jenis terong yang satu ini berasal dari Jepang. Berwarna ungu tua kehitaman, dengan bentuk bulat panjang dan pendek. Kandungan antioksidan dan vitamin B didalamnya bermanfaat untuk mencegah beragam penyakit.

Baca juga: Tips Terong Ungu Berbuah Lebat

Sayuran yang bisa diolah menjadi tempura dan campuran salad ini begitu populer di Jepang. Hitokuchi nasubi atau nasubi ini mengandung sejumlah antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dan mengontrol kadar lipid. Sedangkan kandungan vitamin B nya dapat menambah energi.

Terong unik ini berwarna ungu kehitaman kaya akan serat yang mampu berperan untuk mengobati kanker asus di dalam tubuh manusia loh. Serat sendiri dipercaya memiliki nutrisi baik untuk sistem pencernaan manusia. tidak hanya itu, serat juga bantu menyerap racun, serta bahan kimia yang dapat mengembangkan sel kanker di dalam usus besar.

Terong nasubi pun mempunyai beberapa kandungan lain yaitu antioksidan yang mampu melindungi sel-sel otak dan mengontrol kadar lipid, Vitamin B membantu menambah energi dalam tubuh, serta kandungan air yang mampu mencegah dehidrasi tubuh.

Baca juga: Cara Mengurangi Asin Pada Ikan

Kandungan serat di dalam nasubi juga berguna bagi pelaku diet. Karena diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Jika nasubi disajikan sebagai hidangan pembuka, akan membuat lebih kenyang. Sehingga saat menikmati sajian berikutnya orang akan makan lebih sedikit dan mendapat kalori yang cukup.

Secara lambat, serat akan bergerak ke saluran pencernaan. Saat inilah perut akan selalu lebih kenyang dalam waktu yang lama. Hasilnya, tak akan mudah lapar atau tergoda dengan makanan ringan.

Baca juga: Tips Mengatasi Ngorok/Flu Pada Ayam

Nasubi juga mengandung sejumlah air, yang dapat memenuhi kebutuhan air tubuh. Rambut yang tipis dan kering serta kulit yang bersisik akibat dehidrasi bisa diatasi dengan air dalam nasubi. Rambut dan kulitpun menjadi lebih sehat.

Terong ini enak dimakan mentah untuk salad atau lalapan. Karena jika dimasak atau diolah bisa mengurangi kandungan nutrisi dan juga kandungan air didalamnya. Di Jakarta nasubi bisa didapat di pasar swalayan besar dan dijual per buah atau per 100 gram.

Baca juga: Tips Menyimpan Cabai Tetap Awet

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App