• 19 September 2021

Budidaya Lele Bule yang Menggiurkan

uploads/news/2021/06/budidaya-lele-bule-yang-8765971b577ec38.jpg
SHARE SOSMED

"Ikan lele putih hias ini memiliki cukup banyak peminat, sehingga jika anda ingin melakukan budidaya ikan lele bule ini untuk menjadi usaha yang cukup memiliki prospek yang menjanjikan cukuplah tepat"

TANGERANG - Pernahkah sahabat tani menjumpai lele berwarna putih? Lele bule atau Lele Albino hias (Albino Clarias) adalah salah satu jenis ikan lele hias yang memiliki warna putih dan belang pada tubuhnya. Ikan ini memiliki tubuh yang tidak jauh berbeda dengan lele hitam pada umumnya, ikan ini memiliki tubuh yang memanjang, pada bagian kepala terdapat empat pasang kumis, pada sebelah depan sisp dadanya terdapat senjata untuk melindungi diri yang disebut dengan patil.

Baca juga: Begini Resep Rahasia Lele Fillet

Jika dipelihara sebagai ikan hias sahabat tani perlu mengetahui sifat yang dimiliki ikan lele ini. Ikan lele ini sering melompat keluar dari aquarium, ikan ini dapat berjalan jauh tanpa air dengan bantuan patil yang dimilikinya. Wiranto, Pembudidaya ikan hias yang memiliki farm di daerah Kampung Melayu, Tangerang juga memiliki banyak lele putih yang ia jual. 

"Kalau di farm saya memang menjual beragam jenisikan hais dan salah staunya lele bule ini yang lumayan best seller juga karena selain bagus warnanya dia kalau di taruh di aquarium enak dilihat karena geraknya gesit seperti lele pada umumnya," ujarnya saat ditemui Jagadtani.id baru-baru ini.

Baca juga: Sulap Limbah Jadi Makanan Lezat

Wiranto juga menyampaikan jika ingin membudidayakan lele albino ini harusnya benar-benar yang sehat. "Lele Albino yang akan dijadikan indukan wajib memiliki tubuh mulus dan normal, sehat, tidak kurus, dan sudah berumur 10-12 bulan dengan bobot sekitar 200 gram per ekor," pungkasnya.

Ikan lele putih hias ini memiliki cukup banyak peminat, sehingga jika anda ingin melakukan budidaya ikan lele bule ini untuk menjadi usaha yang cukup memiliki prospek yang menjanjikan cukuplah tepat. Pria lulusan IT tersebut menjual lele bule ini dengan harga seribu rupiah per ekornya. 

Baca juga: Ini Peternak Peternak Lele Rugi

"Saat ini lele putih saya jual seribu per ekornya tapi karena saya agen jadi lebih murah kalau sahabat tani beli di toko mungkin harganya bisa lebih naik dari itu," tuturnya.

Untuk perawatan, sahbaat tani tak perlu repot-repot lele putih sama seperti lele hitam, makan apa saja dan tidak mudah sakit. untuk ukuran 3-5 cm sahabat tani bisa kasih makan cacing sutera atau kutu air tapi jika sudah besar cukup berikan pelet.

Baca juga: Rahasia Kolam Lele Tidak Bau

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App