• 20 September 2021

Kembalinya Tren Ikan Hias

SHARE SOSMED

"Selain berkebun, tren memelihara ikan hias juga meningkat selama pandemi. Hal itu terbukti dari penjualan ikan hias yang menurut para penjual cukup meningkat selama pandemi"

JAKARTA - Pada masa pandemi Covid-19, ikan hias menjadi tren di masyarakat dan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untung besar. Diketahui, ikan hias menjadi salah satu komoditas andalan Indonesia dalam menopang perekonomian masyarakat.

Macam-macam ikan hias bisa menjadi pilihan mempercantik ruangan. Apalagi dengan melihat ikan hias yang bentuknya cantik dengan warna yang beragam, tentunya bisa menenangkan pikiran dan mengubah mood menjadi lebih senang.

Memelihara ikan hias bisa dibilang sudah jadi hobi banyak orang sejak lama. Namun, di saat pandemi corona, ikan hias kembali mencuat dan menjadi tren.

Baca juga: Mengenal Ikan Tercantik di Dunia

Selain berkebun, tren memelihara ikan hias juga meningkat selama pandemi. Hal itu terbukti dari penjualan ikan hias yang menurut para penjual cukup meningkat selama pandemi.

Nah, bagi sahabat tani yang ingin mulai memelihara ikan hias atau bahkan bisnis berikut jenis-jenis ikan hias yang mempunya peluang besar untuk dibudidayakan.

Baca juga: PPKM Darurat, Berkebun Jadi Pilihan

Tiger Fish

Ikan eang atau tiger fish adalah ikan khas Indonesia yang banyak ditemukan di Kalimantan. Ikan ini memiliki ciri bertubuh kecil, berwarna orange dengan corak loreng hitam seperti harimau. Karena keindahan corak di tubuhnya, banyak orang yang ingin memeliharanya di akuarium. Namun, harga yang dibanderol cukup mahal. Untuk ukuran 1 sentimeter ikan elang dihargai Rp. 25.000. Sementara jika ukurannya sudah mencapai 10 cm harganya mencapai Rp. 250.000. Bahkan, ada ikan elang yang dijual seharga Rp. 25 juta per ekor dengan ukuran 15 cm. Tidak hanya untuk teman di akuarium, memelihara ikan elang dapat menjadi ladang bisnis di tengah pandemi

Ikan Molly

Ikan Molly memiliki warna-warna yang indah dan beragam. Ada yang separuh tubuhnya berwarna terang, dan separuh lainnya berwarga gelap. Ikan Molly memiliki tubuh yang kecil. Dengan dipadukan warna tubuh yang kontras, tentu memelihara ikan Molly di dalam akuarium menjadi pilihan yang tepat. Diketahui, merawat ikan Molly tidak sulit, sebab ikan ini mampu beradaptasi dengan cepat. Selain itu, ikan ini juga sangat mudah berkembang biak dan melahirkan telur dalam jumlah banyak.

Baca juga: Lepu, Cantik-Cantik Mematikan

Neon Tetra

Neon tetra merupakan ikan bercahaya yang senang berkelompok. Dengan corak warna yang cerah, mengkilap dan menyerupai warna neon, menjadi salah satu daya tarik ikan neon tetra, Ikan berukuran sekitar 5 cm ini memiliki variasi warna biru terang dan putih perak.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App