• 20 September 2021

Ini Sayuran Pendukung Diet

uploads/news/2021/07/ini-sayuran-pendukung-diet-67420a13e5acad3.jpg
SHARE SOSMED

"Tak hanya menurunkan berat badan namun untuk mendukung pola hidup sehat sayuran tentu dapat menjadi andalan dalam menjalan proses tersebut"

JAKARTA - Adakah sahabat tani yang sednag diet? Dalam menerapkan pola makan yang sehat sayuran merupakan salah satu jenis makanan sehat perlu sahabat tani konsumsi, hal ini penting terutama dalam proses menurunkan berat badan.

Tak hanya menurunkan berat badan namun untuk mendukung pola hidup sehat sayuran tentu dapat menjadi andalan dalam menjalan proses tersebut. Tidak melulu buah yang mampu turunkan berat badan tetapi beberapa jenis sayuran di bawah ini dipercaya bisa menurunkan berat.

Timun

Timun memiliki kandungan air yang cukup banyak, hal ini dapat membantu memberi rasa kenyang yang lebih lama. Sayuran ini dapat sahabat tani jadikan sebagai camilan atau bisa juga dijadikan smoothie. Campurlah dengan apel, lemon, dan daun mint.

Baca juga: Cegah Dehidrasi, Perbanyak Konsumsi Mineral

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin A dan C yang tinggi, dimana kedua zat ini baik untuk menurunkan kadar stres dalam tubuh dan dapat menghancurkan lemak yang membandel di sekitar perut. Cobalah sayuran seperti bayam dan kale yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

Bawang Merah

Tidak hanya menjadi sumber serat yang baik, bawang merah juga dapat memperkuat tulang serta mencegah kanker dan penyakit jantung. Tipsnya, jadikan bawang merah sebagai bumbu pelengkap untuk sertiap menu masakan.

Baca juga: Pentingnya Nutrisi dari Konsumsi Beras

Lobak

Menurut penelitian, mengonsumsi lobak secara rutin juga dapat membantu menurunkan berat badan loh sahabat tani. Ini karena lobak adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung alkalin, dimana zat ini berperan tinggi untuk mengatur level pH dalam tubuh. Selain itu, lobak juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi, salah satunya adalah vitamin C.

Kentang

Untuk sahabat tani yang sedang menjalani diet ketat dan tetap ingin mengonsumsi karbohidrat, kentang bisa jadi pengganti nasi yang sempurna. Ini karena kentang termasuk salah satu jenis karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Ramuan Lawan Covid-19 Varian Delta

Asparagus

Asparagus dikenal dengan manfaatnya yang dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hasilnya, berat badan dapat lebih terkontrol.

Seledri

Sama seperti timun, seledri juga menjadi salah satu sayuran yang mengandung banyak air. Selain itu, kandungan serat di dalamnya juga cukup tinggi. Coba sesekali konsumsi sayuran ini sebagai camilan. Kombinasikan dengan selai kacang untuk rasa yang lebih nikmat.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App