• 20 September 2021

Ramuan Lawan Covid-19 Varian Delta

uploads/news/2021/07/ramuan-lawan-covid-19-varian-246432cd7a031b2.jpg
SHARE SOSMED

"varian Delta bisa menular hanya dengan kontak sekilas. Maka, yang bisa kita lakukan selain menerapkan protokol kesehatan, yakni meningkatkan kekebalan tubuh dengan ramuan alami"

JAKARTA - Sahabat tani, kasus covid-19 di Indonesia semakin meningkat, virus mematikan ini makin mengamuk di negeri kita tercinta. Belum lama ini World Health Oraganization (WHO), menyatakan bahwa virus Covid-19 varian Delta (B1617.2) sangat menular, bahkan termasuk jenis varian yang tercepat, dan terkuat yang pernah ada.

Tak hanya itu, varian Delta bisa menular hanya dengan kontak sekilas. Maka, yang bisa kita lakukan selain menerapkan protokol kesehatan, yakni meningkatkan kekebalan tubuh dengan ramuan alami seperti berikut.

Baca juga: Cegah Dehidrasi, Perbanyak Konsumsi Mineral

Teh kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang disebut kurkumin yang disebut terbukti meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk menyiapkan minuman yang satu ini, sahabat tani cukup siapkan kunyit, madu, dan juga lemon. Setelah itu, rebus kunyit dengan air selama 15-20 menit. Dan sajikan dengan lemon dan madu secukupnya.

Teh masala

Teh masala bisa sahabat tani buat dengan menyiapkan bahan seperti rebusan parutan jahe, kayu manis, merica, cengkeh, kapulaga, dan daun tulsi. Dikatakan, teh ini memiliki senyawa yang bisa mencegah infeksi. Kandungan fitonutrien yang biasa ditemukan lewat madu mentah, memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sahabat tani bisa campurkan bahan-bahan tersebut dengan dimasak selama 30 menit. Setelahnya, bisa tambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Baca juga: Pentingnya Nutrisi dari Konsumsi Beras

Smoothie hijau

Smoothie hijau merupakan minuman alami yang sehat dan sangat cocok untuk sahabat tani cicip di musim panas. Tentunya, minuman ini mengandung vitamin A, C, asam folat, dan antioksidan yang baik untuk mencegah peradangan. Kita bisa membuat minuman ini dengan menyiapkan bahan seperti bayam, mangga, nanas, jus lemon, jahe cincang, susu almond, dan juga yoghurt.

Lemon madu

Minuman ini bisa mengobati gejala sakit tenggorokan dan juga batuk. Selain itu, ramuan ajaib ini juga bisa menjaga saluran pernapasan agar tetap terhidrasi. Sahabat tani bisa rebus air dengan menambahkan jahe parut, batang kayu manis satu inci, tiga suing bawang putih cincang, dan satu sendok jus lemon. Setelahnya, kita langsung bisa sajikan minuman ini dalam keadaan hangat. Tak lupa, tambahkan madu ke dalam lemon hangat.

Baca juga: Terong Jepang Obati Kanker Usus

Kadha

Minuman ini mungkin asing di telinga. Tapi, sahabat tani bisa membuat minuman ini dengan mudah. Siapkan daun kemangi, cengkeh, kayu manis, jahe, biji karom, kunyit dan lada hitam dengan cara merebusnya. Dikatakan, resep ini telah menjadi obat tradisional yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App