• 29 March 2024

TNI Bantu Panen Warga Kondo

uploads/news/2020/08/tni-bantu-panen-warga-14472924335492d.JPG

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik.”

MERAUKE - Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan, Yonif 125/Si’mbisa terlihat membantu warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, memanen padi, Kamis (6/8).

Komandan Satgas Yonif 125/Si'mbisa, Letnan Kolonel Infanteri Anjuanda Pardosi mengatakan, tujuh personel satgas dari Pos Kondo dipimpin Komandan Pos, Letnan Dua Infanteri Purwanta, terjun langsung membantu memanen padi milik dua warga setempat, Yakop Maiwa dan Doce Sanggra.

Baca juga: Terbangnya Gaharu Mappi ke Jakarta

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik. Sehingga, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” kata Dansatgas dalam rilis yang diterima Jagadtani.id, belum lama ini.

Menurutnya, bantuan Satgas memanen padi milik warga ini merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negara ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” lugas Pardosi.

Ia berharap, prajurit TNI bisa memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya.

Sehingga, di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.

Baca juga: Karantina Merauke Gencarkan Program ‘Gratieks’

Sementara itu, pemilik lahan yang juga penduduk asli Papua, Yakop Maiwa (51) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah membantunya memanen padi miliknya.

Saya sangat senang dan berterimakasih atas bantuan bapak-bapak Satgas. Karena, selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” tutup Yakop.

Related News