• 24 September 2020

Daun Kelor, Diyakini Cegah Covid-19

uploads/news/2020/03/daun-kelor-diyakini-cegah-661939237e7c88e.jpg
SHARE SOSMED

“Saat ini lebih baik mencegah ketimbang harus mengobati setelah sakit. Jangan sampai perjalanan penyakit virus corona sudah tahap lanjut. Karena mengatasinya akan lebih sulit.

JAKARTA - Virus corona atau Covid-19 kini semakin menyebar di Indonesia. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat mulai mencari tahu berbagai informasi seputar pencegahan penularan virus corona, seperti menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar serta mengatur pola makan sehat.

Mengkonsumsi makanan sehat merupakan cara pertama yang dapat dilakukan oleh semua orang sebagai upaya meningkatkan imunitas dan mencegah penularan virus corona. Bisa juga dengan mengkonsumsi berbagai ramuan tradisional untuk mencegah penularan virus corona, salah satunya daun kelor.

Baca juga: Sarang Burung Walet Cegah Covid-19

Tumbuhan yang satu ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan metabolisme dan juga anti-bodi yang bisa dikonsumsi setiap hari. Daun kelor juga menjadi salah satu tanaman yang banyak dicari masyarakat, karena dapat dipercaya mampu meminimalisir kemungkinan terkena berbagai serangan penyakit dari bakteri dan virus.

“Saat ini lebih baik mencegah ketimbang harus mengobati setelah sakit. Jangan sampai perjalanan penyakit virus corona sudah tahap lanjut. Karena mengatasinya akan lebih sulit,” ujar Dr Widjaja Lukito Spesialis Gizi Klinik dilansir dari Wartakini.co.

Widjaja Lukito menjelaskan, berdasarkan berbagai penelitian daun kelor memiliki kandungan protein, vitamin, anti-oksidan, dan mineral yang tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. Melansir dari Dekoruma.com, daun kelor juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Bawang Putih sebagai Anti-Virus

Dengan mengonsumsi daun kelor secara teratur, diklaim dapat menurunkan kadar gula darah hingga 20%. Selain itu, Daun kelor memiliki fungsi seperti kacang-kacangan yang mampu mengurangi kolesterol jahat. Daun kelor juga bisa menyehatkan sistem pencernaan karena mengandung serat dan kalsium yang cuku tinggi.

Ditambah, dengan adanya anti-oksidan yang tinggi pada daun kelor yang dapat membuat daya tahan tubuhmu lebih kuat untuk menangkal berbagai penyakit. Terakhir, ekstrak daun kelor dipercaya mampu mematikan sel-sel kanker di dalam tubuh yang hendak berkembang.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App