• 12 Juli 2020

Gemerlap Guppy Snake Skin Blue Tail

uploads/news/2020/02/gemerlap-guppy-snake-skin-528978b2fca7cda.JPG
SHARE SOSMED

Snakeskin blue tail ini umur tiga bulan harganya dari Rp350.000, untuk kualitas kontes Rp500.000-Rp1.000.000, bisa diikutkan kontes dari umur tiga sampai tujuh bulan. Biasanya, dia sering diikutkan kontes karena warna dan coraknya yang bagus.”

DEPOK - Jenis ikan guppy lokal bisa Sahabat Tani jadikan pilihan sebagai salah satu ikan hias dengan aneka keindahannya. Terbukti, sudah banyak orang yang memilih ikan guppy lokal sebagai ikan hias akuarium. Selain memiliki warna yang cantik dan merawatnya cukup mudah, jenis ikan guppy lokal juga cenderung murah.

Hal ini dikarenakan jenis ikan guppy sangat mudah berkembangbiak. Karena itu, ikan ini memiliki julukan “ikan seribu”. Jadi, jangan heran kalau ada banyak jenis ikan guppy, mulai ikan guppy import, hingga ikan guppy lokal. Tidak sulit untuk menemukan jenis ikan guppy lokal saat ini, dikarenakan sudah banyak dijumpai di penjual ikan hias. Bagi Sahabat Tani yang ingin mencoba memelihara ikan hias guppy ini, perlu mencari informasi seputar ikan guppy lokal terlebih dahulu.

Baca juga: Cantiknya Ikan Oscar Albino Paris

Karena, sudah banyak pembudidaya ikan guppy lokal yang mulai mengkawinsilangkan antar ikan guppy untuk mendapatkan jenis ikan guppy lokal baru yang berkualitas. Salah satu ikan guppy lokal yang menarik perhatian peternak ikan yaitu jenis snake skin blue tail, guppy yang satu ini memiliki warna biru yang mencolok dan corak seperti macan tutul.

“Snakeskin blue tail ini umur tiga bulan harganya dari Rp350.000, untuk kualitas kontes Rp500.000-Rp1.000.000, bisa diikutkan kontes dari umur tiga sampai tujuh bulan. Biasanya, dia sering diikutkan kontes karena warna dan coraknya yang bagus,” kata Ryan, peternak ikan guppy asal Kota Depok, Jawa Barat, kepada tim JagadTani baru-baru ini.

Baca juga: Cacing Sutra, Pakan Ikan Berkualitas

Snake skin blue tail sendiri merupakan jenis guppy yang memiliki buntut yang dapat merekah lebar dan sisik yang indah. Jadi, tak heran jika snake skin blue tail ini banyak dicari oleh para pemburu ikan hias.

“Kalau punya saya sendiri sudah sering juara kontes. Ya Alhamdulillah, tergantung merawatnya juga sih, karena perawatan itu berpengaruh. Misalnya kalau makannya sembarang, pasti corak atau warnanya bakalan jelek dan tidak sesuai sama jenisnya. Yang bagus sih, kalau kita di sini pakai cacing sutra, itu bagus buat bikin warnanya semakin pekat dan lebih keluar,” tutupnya.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App