• 12 Juli 2020

Kartu Asuransi untuk Nelayan Bateng

uploads/news/2020/02/kartu-asuransi-untuk-nelayan-803183241f47b59.jpg
SHARE SOSMED

Bantuan kartu asuransi yang diberikan kepada nelayan di Desa Tanjung Pura ini sebanyak 80 kartu asuransi nelayan, 14 kartu asuransi menggunakan dana APBN dan 66 kartu asuransi menggunakan dana APBD Bangka Tengah.”

BANGKA TENGAH - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan perlindungan kesehatan bagi Nelayan. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kartu asuransi nelayan kepada 80 nelayan Desa Tanjung Pura. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, nelayan yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Bangka Tengah, bersumber dari dana APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta dana APBD Bangka Tengah.

"Bantuan kartu asuransi yang diberikan kepada nelayan di Desa Tanjung Pura ini sebanyak 80 kartu asuransi nelayan, 14 kartu asuransi menggunakan dana APBN dan 66 kartu asuransi menggunakan dana APBD Bangka Tengah. Bantuan ini merupakan bentuk nyata perhatian dari pemerintah pusat maupun kabupaten dalam melindungi kesehatan para nelayan, dan juga untuk meringankan beban nelayan," tuturnya Selasa (11/2).

Baca juga: Sidolpin, Aplikasi untuk Nelayan Bateng

Selain memberikan kartu asuransi nelayan, pihaknya juga mensosialisakan aplikasi Sidolpin serta memberikan bantuan benih dan pakan ikan Nila kepada Kelompok Budidaya Ikan Batu.

"Sidolpin adalah aplikasi yang memudahkan nelayan dalam menangkap ikan, dengan aplikasi ini bisa meningkatkan hasil tangkapan nelayan,"ucapnya.

Baca juga: Bateng Galakkan Potensi Pohon Gaharu

Selain sektor kelautan dan perikanan, Bateng juga tengah mengembangkan sektor pertanian, kehutanan, serta perkebunan. Menurut Ibnu Saleh, sektor tersebut tengah ditingkatkan, sehingga ekonomi kerakyatan dari sektor tersebut berjalan program Pemkab Bateng.

"Ekonomi kerakyatannya terus kita kembangkan dari sektor-sektor tersebut, karena kita ini adalah daerah yang subur, jangan menunggu, ayo kita bersemangat, apa lagi yang paling menjanjikan saat ini dari budidaya cabai,” tutupnya.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App