• 12 Juli 2020

Bateng Galakkan Potensi Pohon Gaharu

uploads/news/2020/02/bateng-galakkan-potensi-pohon-351838df354c9e5.jpg
SHARE SOSMED

Di Bangka Tengah, potensi gaharu sangat luar biasa besar.”

BANGKA TENGAH - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh, memiliki potensi yang luar biasa besar untuk budidaya pohon gaharu.

"Di Bangka Tengah, potensi gaharu sangat luar biasa besar. Selain endemik, tapi juga sudah dibudidayakan dari tahun 2007 dan sudah di bagikan jutaan bibit gaharu kepada masyarakat untuk ditanam. Saat ini, ada beberapa pohon yang siap dipanen," ujarnya belum lama ini.

Baca juga: Bateng Bertumpu pada Pupuk Organik

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan potensi Gaharu yang besar di miliki bangka tengah, dirinya berharap ada kepastian pasar. Sehingga, para petani gaharu semakin banyak dan terus berkembang.

"Dengan MoU (Memorandum of Understanding) kemarin yang penting ada kepastian pasar. Harga itu mengikuti dan pasar gaharu di Bangka Tengah membeli dengan harga wajar. Bukan kita tidak menginginkan harga tinggi, tapi harus ada kepastian pasar dahulu. Satu pohon di hargai Rp3,5 juta saja, itu sudah luar biasa, apa lagi lebih dari itu dan kita sangat mengharapkan itu. Sehingga, para patani gaharu semakin bersemangat," pungkasnya

Baca juga: Bateng Bangun Gudang Panen Cabai

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App