• 12 Juli 2020

Bateng Bangun Gudang Panen Cabai

uploads/news/2020/01/bateng-bangun-gudang-panen-43561e92adaa620.jpg
SHARE SOSMED

Pembangunan gudang panen ini merupakan salah satu langkah Pemkab Bangka Tengah untuk swasembada cabai merah.”

BANGKA TENGAH - Untuk mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dari sektor pertanian, dan juga menarik minat masyarakat untuk bertani. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus memberikan dukungan kepada para petani. Salah satu bentuk dukungan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui bantuan dari Pemerintah Pusat lewat Anggaran Pendapatan, dan Belanja Nasional (APBN).

Bantuan itu terwujud dengan terbangunnya gudang panen atau tempat penyimpanan hasil pertanian cabai merah bagi Kelompok Tani Citra Trubus, Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, pembangunan gudang panen tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada petani yang ada di Bangka Tengah.

"Pembangunan gudang panen ini merupakan salah satu langkah Pemkab Bangka Tengah untuk swasembada cabai merah, dan juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah melalui pemerintah pusat membantu petani di Bangka Tengah. Dengan adanya gudang panen ini menjadikan petani kita tidak perlu risau lagi ketika masa panen cabai merah,"tuturnya belum lama ini.

Dirinya pun berharap bantuan tersebut dapat menunjang kegiatan budidaya tanaman cabai besar Poktan Tani Citra Trubus untuk memproduksi hasil panen yang maksimal.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa memaksimalkan hasil panen cabai petani khususnya Poktan Tani Citra Trubus," harapnya

Ia mengatakan, bantuan sarana produksi poktan ini bukan untuk Poktan Tani Citra Trubus saja, tetapi dibagikan kepada poktan lain di Bangka Tengah. Karena melalui dukungan sarana tersebut diharapkan dapat membantu sekaligus memaksimalkan hasil panen petani komoditas hortikultura khususnya dan bidang pertanian secara umum.

"Sesuai program pemerintah daerah yakni menggerakkan ekonomi kerakyatan salah satunya menguatkan pemberdayaan terhadap para petani. Kemudian pemberdayaan di bidang perikanan melalui kegiatan budidaya ikan air tawar," tandasnya.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App