• 3 May 2024

Kabar Gembira, Ragunan Kembali Dibuka

uploads/news/2021/11/kabar-gembira-ragunan-kembali-42257c270eb7dd0.jpg

“Prokes itu menjadi syarat yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi tetap, untuk masalah protokol kesehatan tetap di canangkan, kemudian wajib melakukan scan barcode. Bisa jadi per syaratan KTP DKI Jakarta masih tetap berlaku. Nanti kita tunggu hasil rapat selanjutnya”

Kabar gembira bagi Sahabat Tani yang sudah rindu melihat hewan-hewan lucu nan unik, pasalnya Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan sudah kembali dibuka sejak Sabtu, 23 Oktober 2021 menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Ibu Kota.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan, menurut Surat Ketetapan (SK) terbaru yang telah dikeluarkan, meski ragunan telah kembali dibuka namun pihak ragunan memberlakukan adanya pembatasan jumlah kunjungan dan jam operasional dengan memberlakukan Ganjil-Genap untuk kendaraan roda empat yang akan memasuki TMR (Jumat pukul 12.00-18.00 WIB, dan Sabtu & Minggu Pukul 07.00-14.30 WIB) dengan kapasitas maksimal pengunjung dibatasi sampai 75 persen.

Baca juga: Peresmian Kuda KTP Bagi Kuda Pekerja

Tak hanya itu, setiap pengunjung wajib mendaftar online H-1 kunjungan melalui link yang ada di bio instagram @ragunanzoo. Kemudian pengunjung yang mendaftar hanya untuk KTP DKI Jakarta.

Sahabat Tani tidak perlu khawatir, sebab pihak ragunan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tertib mengecek suhu para pengunjung yang masuk dan menyiapkan hand sanitizer. Kata Wahyudi, pengunjung harus sudah di vaksin covid-19 minimal dosis satu. Pihaknya mewajibkan para pengunjung melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Prokes itu menjadi syarat yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi tetap, untuk masalah protokol kesehatan tetap di canangkan, kemudian wajib melakukan scan barcode. Bisa jadi per syaratan KTP DKI Jakarta masih tetap berlaku. Nanti kita tunggu hasil rapat selanjutnya,” tutur Bambang kepada Jagad Tani baru-baru ini.

Baca juga: Panen Raya Padi Rojolele Srinuk

Wahyudi menambahkan, setiap pengunjung juga wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama berada di area Taman Margasatwa Ragunan. Untuk jam operasionalnya, Sahabat Tani bisa berkunjung ke Ragunan setiap hari Selasa – Minggu dan dibuka sejak jam 07.00 WIB sampai jam 14.30 WIB. Dari pantauan Jagad Tani saat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan pada Rabu (3/11), harga tiket masuk TMR meliputi Dewasa Rp 4 ribu per orang, Anak-Anak Rp Rp 3 ribu per orang.

Meski telah dibuka untuk umum, namun beberapa wahana masih ada yang belum bisa beroperasi. “Untuk operasional beberapa permainan belum dicanangkan, seperti sepeda, kereta, itu masih belum di aktifkan. Kemudian untuk pengunjung tidak ada batasan usia, anak-anak usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua,” tutupnya.

Baca juga: Korsel Larang Konsumsi Daging Anjing

Baca juga: Vaksinasi Rabies Gratis di Jaksel

Related News