• 20 September 2021

Resep Memasak Steak Lada Cepat

uploads/news/2021/07/resep-memasak-steak-lada-19322015e82b207.jpg
SHARE SOSMED

"Faktanya, dalam hidangan tersebut sebanyak 3/4 porsi mengandung 233 kalori, 7 gram lemak, 46 miligram kolesterol, 672 miligram natrium, 14 gram karbohidrat (gula 9 gram, serat 2gram), 26 gram protein"

Jakarta – Sahabat tani, berbicara tentang olahan daging tentu tidak akan ada habisnya untuk dimasak menjadi sajian lezat. Apalagi, setelah merayakan hari Raya Idul Adha mengharuskan kita mengolah daging menjadi hidangan enak yang tidak membosankan untuk dikonsumsi selama beberapa hari.

Baca juga : Intip Resep Se'i Sapi Kekinian

Pasalnya, mayoritas masyarakat Indonesia mengolah daging kurban menjadi hidangan sate, rendang, dan menu biasa lainnya yang terkadang membuat bosan untuk dinikmati. Padahal, dengan adanya zaman yang semakin kini dan trendy ini, sahabat tani lebih mudah dapatkan resep-resep makanan restaurant bintang 5 ala rumahan lho.

Nah, kali ini sahabat tani bisa ikuti resep steak lada cepat yang tidak memerlukan waktu lama untuk disantap Bersama keluarga di rumah yang telah dirangkum melansir dari Taste of Home. Yuk catat bahan-bahannya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan : 2 sendok makan tepung maizena, 2 sendok makan gula merah, 2 sendok makan cincang jahe segar, 3/4 sendok teh bubuk bawang putih, 1 kaleng (14-1/2 ons) kaldu sapi, 3 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan molase (opsional), 1 sampai 1/2 potong steak sirloin daging sapi bagian atas dipotong-potong 1/4 inci, 1 sendok makan minyak canola(opsional), 2 paprika hijau besar potong-potong 1/2 inci, 1 sampai 1/2 cangkit irisan seledri, 3 lembar daun bawang cincang, 4 sendok teh air perasan lemon dan mie dimasak panas, opsional.

Baca juga : Tips Mengolah Daging Kurban

Cara memasak : Pertama, dalam mangkuk campurkan tepung maizena, gula merah, jahe dan bubuk bawang putih. Aduk dalam kaldu hingga halus. Tambahkan kecap dan molase lalu sisihkan. Selanjutnya, siapkan wajan anti lengket atau wajan biasa untuk menumis steak dengan minyak selama 4-5 menit. Setelah itu angkat dan sisihkan selagi hangat.

Kemudian tumis paprika, seledri, dan bawang hingga empuk bertekstur renyah sekitar 5 menit. Masukkan kaldu yang sudah tercampur dengan beberapa bahan ke dalam tumisan sayuran. Lalu tambahkan daging ke wajan sampai mendidih. Masak dan aduk hingga mengental, sekitar 2 menit. Tambahkan 4 sendok air perasan lemon dan olahan steik pun siap untuk disantap. Tambahkan mie jika ingin.

Baca juga : Begini Resep Rahasia Lele Fillet 

Faktanya, dalam hidangan tersebut sebanyak 3/4 porsi mengandung 233 kalori, 7 gram lemak, 46 miligram kolesterol, 672 miligram natrium, 14 gram karbohidrat (gula 9 gram, serat 2gram), 26 gram protein.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App