• 31 July 2021

Mengenal Rembo, Ayam Galak Upin&Ipin

uploads/news/2021/07/mengenal-rembo-ayam-galak-1956906d21d0766.jpg
SHARE SOSMED

"kenapa namanya rembo karena saya terinspirasi dari tontonan anak saya yaitu Upin&Ipin nah di film itu ada ayam namanya rembo yang punya karakter galak sama dengan dia"

JAKARTA - Sahabat tani penggemar kartun pasti tahu dengan karakter rembo di film kartun Upin&Ipin. Ya, ayam yang mempunyai karakter galak yang kerap mengejar orang asing ini ternyata beneran ada di dunia nyata loh sahabat tani. Kisah Rembo si ayam nakal yang ada di serial anak kartun asal malaysia ini rupanya tidak hanya ada dalam cerita. Ayam nakal yang suka mengganggu manusia ini dipelihara oleh peternak sekaligus pengjobi ayam laga yitu Rubby Ferdiansyah atau yang dikenal dengan Rubby Pakhoy.

Baca juga: Tips Mengatasi Ngorok/Flu Pada Ayam

"Rembo ini jenis ayam bangkok biasa pada umumnya, kenapa namanya rembo karena saya terinspirasi dari tontonan anak saya yaitu Upin&Ipin nah di film itu ada ayam namanya rembo yang punya karakter galak sama dengan dia. Nah saya mendapatkan ayam unik ini  dari temen yang udah pasrah untuk merawat si rembo karena ada beberapa kejadian si rembo ini sering mengejar anak tetangga dan mengganggu ketenangan masyarakat. Yasudah akhirnya saya adopsi dan saya pelihara sampai sekarang," pungkas Rubby.

Ternyata penyebab rembo menjadi galak bukan hanya tanpa sebab loh sahabat tani, tapi itu karena faktor stres yang datang. penyebab stresnya bisa jadi karena sang majikan yang terus menerus mengurungnya tanpa diberi kebebasab bermain diluar atau juga karena ada hewan lain yang menganggunya.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Ayam

"Rembo sebenarnya galak sama orang itu memang udah karakter dari kecil bisa karena faktor stres atau diganggu binatang-binatang yang merasa mengganggu dia. Jadi si rembo itu saya dapet diusia pada saat dia lagi muda dan dulu galak banget kalau sekarang agak mendingan cuma ke orang-orang tertentu seperti orang asing. Nah kenapa galaknya bisa berkurang karena disini saya rawat sebaik mungkin saya mandikan setiap hari, dikasih makan yang cukup , dan dibebaskan. Perlu sahabat tani ketahui juga ayam itu tetap punya insting loh jadi semakin kita peka terhadap dia, dia juga akan peka terhadap kita," jelas pria anak satu tersebut.

Kondisi stres memang dapat dialami oleh semua jenis ayam peliharan, baik yang sudah jinak maupun yang masih liar. Ketika Ayam peliharan mengalami kondisi stres, baik secara fisik maupun emosional, metabolisme fisiknya akan merespon dengan cara mengaktifkan sistem syaraf ayam., Sistem syaraf ayam merupakan salah satu sistem dalam tubuh ayam yang bisa mempercepat denyut jantung, mengerutkan pembuluh darah, dan menaikkan tekanan darah.

Baca juga: Khoytradngon, Ayam Silangan Jagoan Thailand

Comment

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App