• 28 September 2021

Pisang Nugget Praktis untuk Sahur

uploads/news/2021/04/pisang-nugget-praktis-untuk-34213bf180cedd8.jpg
SHARE SOSMED

"Di bulan Ramadhan saat ini, salah satu buah yang dianjurkan dikonsumsi saat sahur dan berbuka adalah buah pisang"

JAKARTA – Siapa nih Sahabat Tani yang suka dengan buah pisang?

Di bulan Ramadhan saat ini, salah satu buah yang dianjurkan dikonsumsi saat sahur dan berbuka adalah buah pisang. Para ahli menyebutkan bahwa pisang adalah buah yang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C ini, dan kandungan yang ada di dalamnya ini dapat menekan asam lambung sehingga cocok dikonsumsi bagi penderita maag.

Selain bisa dijadikan sebagai menu kolak, pisang bisa dikreasikan sebagai menu lain yang akan disukai masyarakat untuk menemani saat sahur dan berbuka puasa. Salah satunya, Sahabat Tani bisa mencoba resep pisang nugget yang super praktis untuk dicoba saat sahur di rumah.

Baca Juga: Manfaat Kulit Pisang, Jangan dibuang!

untuk sahur, biasanya makanan yang disajikan secara praktis dan mudah dihidangkan. karena Sahabat Tani hanya punya waktu yang terbatas saat bangun pagi. Hanya membutuhkan waktu selama tujuh menit, Sahabat Tani bisa makan makanan yang praktis, enak dan menggiurkan. Pisang nugget jadi pilihan yang tepat untuk sahur agar bisa menyuntikkan energi sehingga nantinya kuat berpuasa hingga waktunya berbuka puasa.

Baca Juga: Manfaat Kacang Hijau untuk Berbuka

Lalu, gimana sih cara membuatnya?

Pertama, Sahabat Tani tentu perlu menyiapkan pisang segar. Banyaknya pisang tergantung Sahabat Tani ingin membuat seberapa banyak hidangan, pastikan memiliki stok pisang yang mencukupi ya. Kemudian, siapkan 200 gram tepung roti panko, minyak goreng, dan selai cokelat sebagai pelengkap. Untuk toppingnya, Sahabat Tani bisa pilih sesuai selera. Bisa menggunakan keju parut, selai cokelat, matcha, oreo, dan lain-lain. Jangan lupa, sediakan adonan basah dari bahan-bahan berupa 150ml air, 100 gram tepung serba guna dan 15 gram gula sebagai pemanis adonan ya.

Baca Juga: Lampeneng, Pisang Langka dari Bogor

Cara membuatnya cukup mudah. Setelah semua bahan tersedia, Sahabat Tani bisa mulai dengan memanaskan minyak di atas kompor. Pastikan kompor menyala dengan api sedang ya. Lalu, Kupas pisang serta belah memanjang menjadi dua bagian. Setelah itu, potong pisang menjadi bagian kecil-kecil. Alternatif lain, Sahabat Tani bisa pipihkan dengan tangan atau dipisah. Kemudian, celup pisang ke adonan basah hingga merata, lalu gulirkan ke tepung roti.

Selanjutnya, goreng pisang yang telah terbalur adonan tepung roti ke penggorengan. Tunggu hingga warna bagian luar pisang menjadi keemasan ya. Jika warna sudah cukup keemasan, tiriskan dengan tisu dapur agar sisa minyak terserap. Dan tahap terakhir adalah beri topping pisang dengan olesan selai cokelat, keju parut atau selai rasa hazelnuts, matcha dan masih banyak lagi. Selamat mencoba, Sahabat Tani.

Baca Juga: Pisang Kepok Tidak Buat Kapok

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App