• 20 April 2024

Saatnya Berburu Hewan Kurban Berkualitas

“Tentunya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari tempat, hewan kurbannya, pemasarannya, dan paket-paket promosi lainnya.”

JAKARTA - Menjelang Hari Raya IdulAdha, umat muslim dunia akan berlomba-lomba mencari berkurban yang berkualitas tinggi.

Namun, mencari hewan kurban seperti sapi, kambing, maupun domba yang berkualitas tinggi, tak semudah membalikkan telapak tangan.

Banyak hewan kurban khususnya sapi yang digemukkan dengan cara diglonggongkan atau diberi air secara paksa.

Baca juga: Peluang Usaha Ternak Sapi Bali

Karena alasan itu, banyak yang mencari hewan kurban hingga ke pelosok daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Namun, Sahabat Tani tak perlu lagi mencari hewan kurban yang berkualitas ke pelosok daerah.

Sahabat Tani cukup mencari hewan kurban yang berkualitas di peternakan yang ada di tengah-tengah ibu kota.

Tepatnya di Kandang Sapi Betawi Muda yang di Jalan Palem 2, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Menurut Abdul Latif, sang pemilik peternakan, Kandang Sapi Betawi sudah siap untuk menyambut IdulAdha 1442 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 31 Juli 2020.

Tentunya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari tempat, hewan kurbannya, pemasarannya, dan paket-paket promosi lainnya,” katanya kepada JagadTani.id belum lama ini.

Selain itu, Latif juga sudah mempersiapkan beberapa hewan kurban dari jenis sapi, seperti limosin, simental, pegon, Peranakan Ongole (PO), dan sapi bali.

Tak hanya sapi, Latif juga sudah mempersiapkan kerbau dan kambing.

Untuk kambing, Kandang Sapi Betawi juga mempersiapkan kambing jenis Peranakan Etawah (PE), jawa randu.

Untuk paket promosi, tentunya dengan kita tidak membuka lapak di pinggir jalan. Sahabat Tani yang berencana kurban tahun ini, bisa dari jauh-jauh hari memesan maupun booking hewan-hewan yang tersedia di kandang kami,” katanya.

Latif beralasan, dengan memesan dari jauh-jauh hari, harga bisa bersaing, kualitas bisa terjaga, serta kepuasan tersendiri dalam memilih hewan kurban karena banyak pilihannya.

Kualitas Terjaga

Untuk kualitas hewan kurban, baik dari sisi pakannya, manajemen kandangnya, kualitas hewan ternaknya, seperti kesehatan dan lain sebagainya.

Latif menyebut, pihaknya tetap menjaga kualitas tersebut.

Di sini kita menjamin. Apabila ada yang sakit, jika sudah di-booking, maka akan kita ganti. Begitu pun dengan banyaknya pilihan (hewan kurban) ini, dari jauh-jauh hari, tentunya kualitas akan tetap terjaga. Intensitas kenaikan bobot akan terus bertambah, seiring dengan masih ada cukup waktu pemilihan hewan kurban,” jelasnya.

Selain itu, keuntungan jika Sahabat Tani membeli di Kandang Sapi Betawi Muda dibanding dengan tempat lain yaitu:

Pertama, memiliki kandang di tengah kota.

Artinya, konsumen yang tinggal di Jabodetabek bisa melihat sendiri hewan kurban yang akan dibeli.

Sistem penjualan kita hanya di kandang, jadi tidak membuka (lapak) di mana pun,” sebutnya.

Kedua, harga masih bisa bersaing.

Ketiga, Kandang Sapi Betawi Muda juga memiliki diskon menarik yaitu potongan harga 20-30% bagi Sahabat Tani yang membeli pada jauh-jauh hari.

Setiap hewan kurban yang ada di Kandang Sapi Betawi Muda juga memiliki harga yang bervariasi.

Untuk sapi jenis limosin, simental, pegon, hingga jenis PO, Latif mematok harga dari Rp19.000.000 hingga Rp80.000.000

Sedangkan untuk sapi bali, ia mematok harga Rp18.000.000 hingga Rp25.000.000.

Lalu untuk kambing jenis PE, Latif mematok harga Rp3.000.000 hingga Rp10.000.000.

Itu range harganya dan hanya price list saja. Tapi kita masih ada proses tawar menawar dan negosiasi,” tutupnya.

Baca juga: Bertemu Sapi Metal dari Swiss

Nah, kalau Sahabat Tani tertarik memesan hewan kurban dari Kandang Sapi Betawi Muda, bisa menghubungi ke 0812-8185-9809, 0811-1512-220, atau 0813-1480-2200.

Selain itu, Sahabat Tani juga bisa mengunjungi laman media sosial milik Kandang Sapi Betawi Muda seperti di Facebook dengan akun Kandang-Sapi-Betawi-Muda atau di Instagram dengan akun @kandang_betawi_muda.

Related News