• 28 March 2024

Membuat Hampers Tanaman Sendiri

uploads/news/2020/06/membuat-hampers-tanaman-sendiri-9667545d7b1f24b.jpg

Tipsnya untuk membuat hampers tanaman sendiri, kalian cukup menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Apalagi kalau punya koleksi tanaman sendiri tanpa harus beli, lebih bagus.”

JAKARTA - Untuk Sahabat Tani yang ingin memberikan kado atau hadiah kepada teman, pacar, kolega atau keluarga, tapi bingung.

Sahabat Tani bisa mencoba membuat hampers sendiri, yaitu hampers tanaman.

Apa lagi, tanaman memiliki banyak sekali manfaat.

Baca juga: Membuat Self Watering Pot Sendiri

Dengan memelihara tanaman di rumah, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat meningkatkan kemampuan belajar.

Apalagi, ruangan pun jadi semakin terlihat cantik dan segar dengan adanya tanaman-tanaman.

Salah yang gemar membuat hampers tanaman yaitu Amalia Amanda Kasih.

Pemilik dari usaha Tinandur, penyedia hampers tanaman ini mulai menjalankan usahanya sejak bulan Mei lalu.

Menurut Amanda, membuat hampers tanaman ini terbilang cukup mudah, apa lagi ia telah terbiasa merangkai bingkisan hampers saat ia bekerja di sebuah resort di Maladewa.

Tak hanya sekadar memberikan produk, pelanggan yang telah membeli hampers juga akan dibantu seputar perawatan tanaman.

Untuk penerima paket hampers-nya biasanya kami chat melalui WhatsApp mengenai bagaimana perawatan tanamannya,” katanya dalam pesan singkatnya kepada JagadTani.id belum lama ini.

Biasanya, hampers yang sudah di order itu mulai disiapkan atau dibuat ketika mendekati hari pengantaran. Kemudian paginya kami siram dulu, lalu 15 menit sebelum pengantaran sudah jadi hampersnya,” lanjutnya.

Untuk tetap menjaga keamanan hampers saat pengiriman, Amanda menyarankan untuk menggunakan kardus agar tetap aman selama pengiriman.

 “Tipsnya untuk membuat hampers tanaman sendiri, kalian cukup menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Apalagi kalau punya koleksi tanaman sendiri tanpa harus beli, lebih bagus, ” jelasnya.

Baca juga: Jalin Silaturrahmi dengan Hampers Tanaman

Jangan lupa, siapkan untuk menyediakan alat-alat pendukung untuk membuat hampers seperti kawat, lem, gunting, penggaris, pelubang kertas, jarum, benang, paku payung, selotip, cutter, double tape, plastik bening motif, kertas wrap, flower wrap, dan sebagainya.

Tergantung kebutuhan Sahabat Tani masing-masing

Setelah menentukan jenis tanaman apa yang akan di jadikan hampers, siapkan bahan-bahan pembungkusnya. Kalian bisa pilih bebas mau dibungkus dengan apa tanaman itu, bisa plastik, kertas, kardus, keranjang rotan. Kalau semua alat dan bahan udah terkumpul, tinggal ditata sampai rapih dan cantik. Buat sekreatif mugkin,” tutupnya.

Related News