• 23 September 2020

Air Kelapa Tingkatkan Imunitas Tubuh

uploads/news/2020/04/air-kelapa-tingkatkan-imunitas-810415c3369a023.jpeg
SHARE SOSMED

Itu karena air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

JAKARTA - Kemunculan wabah virus corona atau Covid-19 di Tanah Air membuat banyak pihak menyoroti sisi penanganan medis terhadap virus mematikan tersebut. Di tengah pandemi ini, sistem imunitas tubuh menjadi sangat krusial.

Jika lemah atau menurun, sang pemilik tubuh harus waspada. Oleh karena itu, satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh adalah dengan mengkonsumsi minuman-minuman yang terbukti secara klinis mampu menjaga imunitas.

Baca juga: Membuat Disinfektan Alami Tangkal Covid-19

Direkomendasikan bagi Sahabat Tani, untuk mengkonsumsi minuman-minuman yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin A, dan vitamin C. Mengkonsumsi minuman yang mengandung nutrisi penting secara teratur dapat berperan dalam mencegah masuknya virus dan membantu seseorang sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Melansir dari Bola.com, nutrisi-nutrisi tersebut di antaranya protein, vitamin A dan vitamin C. Air kelapa jika diminum secara rutin ternyata dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Itu karena air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

Selain itu air kelapa yang dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan energi. Ini karena kandungan di dalamnya yang dapat meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid.

Hingga ke tingkat sel, yang membuat tubuh pun terasa lebih berenergi. Mengutip dari Timesindonesia.co.id, hebatnya lagi air kelapa dapat membuat organ-organ tubuh bekerja lebih baik.

Baca juga: Konsumsi Marmalade Dipercaya Cegah COVID-19

Air kelapa dapat mengeliminasi racun di tubuh dan memecah batu ginjal. Ia juga berperan sebagai diuretik alami yang dapat membantu penderita penyakit ginjal.

Saluran kencing lebih bersih, begitu pula dengan usus. Jadi jika Sahabat Tani ingin memperbaiki imun tubuh, minumlah air kelapa muda secara rutin, dan rasakan khasiatnya. Air kelapa murni tanpa campuran apa pun pastinya lebih baik dan lebih sehat untuk tubuh.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App