• 5 April 2020

Misi Bateng jadi Kabupaten Organik

uploads/news/2020/03/misi-bateng-jadi-kabupaten-537480949dfaed4.jpg
SHARE SOSMED

Untuk ke depannya, kita sudah mendeklarasikan menjadi pertanian bangka tengah organik, dengan menggunakan MA11.”

BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus bertekad untuk menjadikan pertanian Bangka Tengah sebagai pertanian organik. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya petani menggunakan pupuk yang berbahan organik MA11.

"Untuk ke depannya, kita sudah mendeklarasikan menjadi pertanian bangka tengah organik, dengan menggunakan MA11. Para petani pun hampir 75% sudah mulai menggunakan bahan organik. Karena, dengan pupuk organik bisa menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitas, serta dampak lingkungan pun bagus,"ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, belum lama ini.

Baca juga: Bateng jadi Kawasan Cabai&Bawang Merah

Dirinya pun berharap kepada masyarakat dan petani yang baru merintis pertanian, untuk terus belajar kepada petani yang sudah sukses dan berhasil.

"Belajarlah kepada petani yang sudah berhasil dan sukses yang tersebar di Bangka Tengah ini. Baik itu dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan kehutanan. Mari kita sama-sama memajukan ekonomi kerakyatan kita dari sektor tersebut, sehingga ekonomi kita terus berkembang dan kesejahteraan semakin meningkat," pungkasnya.

Baca juga: Meningkatnya Produktivitas Bawang Merah Bateng

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App