• 29 March 2024

Pemkab Bateng Serahkan Sepuluh Sapi

uploads/news/2020/01/pemkab-bateng-serahkan-sepuluh-53906cdb6230a9e.jpg

Bantuan ini merupakan upaya kami (Pemkab Bateng) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor peternakan, sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat serta kehidupannya sejahtera.”

BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan upaya dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan dari berbagai sektor, dan salah satunya dari sektor peternakan. Untuk menunjang program ekonomi kerakyatan tersebut, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan bantuan bibit sapi sebanyak sepuluh ekor kepada Kelompok Ternak Air Kuning Desa Celuak, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/1).

"Hari ini kita serahkan bantuan sapi sebanyak sepuluh ekor kepada peternak Air Kuning, kesepuluh ekor sapi ini menggunakan anggaran APBdes dan APDBD, sembilan ekor sapi dari APBdes, satu ekor pejantan (pemacet) dari APDBD. Bantuan ini merupakan upaya kami (Pemkab Bateng) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor peternakan, sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat serta kehidupannya sejahtera. Rawat dan jaga dengan baik sapi-sapi ini, teruslah kembangkan menjadi berkembang lagi," tutur Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

Baca juga: Tekad Bateng jadi Kabupaten Organik

Diakui Ibnu Saleh, selain dari sektor peternakan, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan ekonomi kerakyatan di masyarakat dari sektor pertanian dan perikanan.

"Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita terus berupaya, baik dari sektor peternakan, pertanian dan perikanan, karena bangka tengah ini memiliki potensi yang luar biasa dari tiga sektor tersebut, dengan berkembangnya tiga sektor ini diharapkan ekonomi masyarakat semakin maju dan berkembang," pungkasnya.

Baca juga: Bateng Integrasikan Sawit untuk Pakan

Related News