• 12 Juli 2020

Tekad Bateng jadi Kabupaten Organik

uploads/news/2019/12/tekad-bateng-jadi-kabupaten-63703cd7293eb99.jpeg
SHARE SOSMED

Pada 2021 daerah ini (Bateng) harus menjadi kabupaten organik dengan mendorong semua petani mengurangi menggunakan pupuk kimia dan beralih kepada pupuk organik.”

BANGKA TENGAH - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, bertekad menjadikan Kabupaten Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai kabupaten organik pada 2021.

“Pada 2021 daerah ini (Bateng) harus menjadi kabupaten organik dengan mendorong semua petani mengurangi menggunakan pupuk kimia dan beralih kepada pupuk organik,” kata Ibnu di Kecamatan Koba, seperti melansir ANTARA, Minggu (8/12) kemarin.

Ibnu mengatakan hal tersebut dalam kegiatan temu lapangan antara petani dan penyuluh di Kecamatan Namang dalam rangka meningkatkan produksi pertanian. Menurut Ibnu, pada 2020, pihaknya sudah mulai mencanangkan penggunaan pupuk organik kepada para petani di Bateng.

“Petani kalau ingin maju harus mengubah pola tanam, terutama penggunaan pupuk dan bibit harus benar-benar tepat. Kami sedang mengupayakan pembangunan pabrik pupuk khusus organik untuk memenuhi kebutuhan pupuk para petani dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, katanya, pemerintah daerah juga terus menyalurkan bantuan bibit unggul, terutama kepada petani komoditas lada untuk meningkatkan produksi.

“Petani hortikultura juga diarahkan menggunakan pupuk jenis MA11 yang merupakan pupuk organik untuk menyuburkan tanaman dan meningkatkan produksi hasil pertanian,” tuturnya.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App