• 5 April 2020

Bibit Sapi Unggul dari Sumsel

uploads/news/2019/12/bibit-sapi-unggul-dari-1898050968d558d.jpg
SHARE SOSMED

Seusai kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ke Sumatera Selatan, Senin (23/12), pemprov optimis bisa memberikan sumbangsih bagi kepentingan peternakan di Indonesia.
BANYUASIN - Selain sebagai sentra produksi padi dan ikan air tawar, Sumatera Selatan juga didapuk menjadi lumbung bibit sapi unggul di Indonesia. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Peternakan Sumsel, Taufik. Menurutnya, seusai kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ke Sumsel, Senin (23/12), pihaknya optimis bisa memberikan sumbangsih bagi kepentingan peternakan di Indonesia.

"Seusai pak Menteri meninjau Balai Pembibitan Ternak Unggul Sembawa, pak Menteri optimis Sumsel menjadi daerah di Sumatera yang konsen dalam pengembangan bibit sapi," ungkapnya, Selasa (24/12).

Baca juga: Berhenti Kerja jadi Peternak Sapi

Lokasi pembibitan ternak sapi di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, diakui memiliki luas lahan sebesar 268 hektare. Lokasi itu sangat maju dibanding daerah lain, sehingga pihaknya akan meningkatkan hasil bibit untuk bisa dinikmati oleh masyarakat. Melihat lokasi dan keseriusan Sumsel dalam pembibitan ternak sapi, Menteri menyarankan di Sumsel agar menjadi sumber benih atau bibit sapi yang akan di sebarkan di pulau Sumatera.

"Jadi untuk di pulau Sumatera Sumsel yang difokuskan," ungkapnya.

Baca juga: Kacamata VR untuk Sapi Perah

Menjadikan Sumsel sebagai lumbung ternak dan daging di pulau Sumatera. Diharapkan bisa menambah nafkah dan penghasilan setiap keluarga. Saat ini di Pembibitan Sembawa tersedia sapi jenis brahman dan ongole.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App