• 26 October 2021

Rahasia Awet Muda Petani Cantik

uploads/news/2021/09/-rahasia-awet-muda-petani-310175653f4c126.jpeg
SHARE SOSMED

"Rahasianya ya makan sayuran hidroponik karena kan banyak sekali ya manfaatnya. Selain untuk kulit, ya untuk imunitas juga. Banyak kandungannya ada Vitamin E, Vitamin A.. "

Kulit yang indah dan bercahaya dimulai dari cara kita makan, penuaan merupakan proses alami tubuh yang tak bisa dihindari, walaupun kita tidak dapat menghentikannya, tetapi kita masih bisa memiliki kesempatan untuk menjaga kulit tetap kencang dah sehat. Agar awet muda, sahabat tani bisa mengandalkan beberapa jenis buah-buahan dan sayuran.

Seperti yang dilakukan Rennita, petani cantik yang memilki kebun hidroponik di jalan Raya Cifor no. 03 RT 03 RW 02, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat ini mengatakan menjaga pola makan yang sehat menjadi salah satu kunci untuk tetap tampil awet muda. Rennita mengaku tak sedikit orang yang menyebut dirinya awet muda.

Baca juga: Seni Merawat Tanaman Hidroponik

“Banyak yang bilang saya awet muda, rahasianya ya makan sayuran hidroponik karena kan banyak sekali ya manfaatnya. Selain untuk kulit, ya untuk imunitas juga. Banyak kandungannya ada Vitamin E, Vitamin A ya kan macam-macam lah ya daripada kita makan junk food kan lemaknya banyak nanti malah kolesterol,” ungkap ibu tiga anak itu.

Tips dari Rennita bisa sahabat tani terapkan, jika masih sulit untuk menerapkan diet khusus, tak ada salahnya rutin mengkonsumsi beberapa buah yang terbukti dapat mencegah penuaan. Makanan yang kita konsumsi sangat berdampak pada kesehatan dan kondisi tubuh. Gaya makan tertentu dipercaya dapat membuat kita tetap awet muda meski usia bertambah.

Baca juga: Hidroponik Tepis Stigma Buruk Petani

Selain memakan buah dan sayur Rennita menyampaikan bahwa pikiran juga mempengaruhi penuaan. Ia mengatakan dengan melihat kebunnya setiap hari wanita berumur 36 tahun ini menjadi merasa tenang dan tidak cepat stress.

“Sebelum hidroponik kan saya sudah coba beberapa bisnis seperti kosmetik, catering makanan, terus saya juga pernah buka toko plastik ternyata itu tuh nggak sejalan dengan jiwa saya, nah kalau di hidroponik ini kan kita tiap hati lihat yang hijau-hijau rasanya tenang dan menghilangkan stress, mungkin itu juga yang membuat saya terlihat awet muda,” jelasnya.

Baca juga: Tahapan Menanam Hidroponik Bagi Pemula

Related News