• 30 April 2024

Mengintip Tren Koleksi Tanaman Hias

"Harga tanaman disini pun beragam dari yang paing mudah itu Rp. 75.000 sampai yang paling mahal Rp.1 juta"

JAKARTA - Sentra tanaman hias terus bermunculan seiring pembangunan properti hunian yang terus tumbuh. Toko-toko tanaman hias tersebar dimana-mana bahkan sampai di dalam mall. Bagi sahabat tani pecinta tanaman hias yang tinggal di Jakarta khususnya Jakarta selatan wajib berkunjung ke LOF, salah satu toko tanaman hias hits yang sedang mengadakan pameran di Mall Gandaria City.

Di LOF ini, pengunjung Gandaria City bisa belanja hingga belajar banyak hal tentang pertanian organik dan herbal, salah satunya terkait merawat tanaman hias. Maulana, salah satu leader toko tersebut menjelaskan apa saja yang dijual di LOF.

Baca juga: Hidroponik Tepis Stigma Buruk Petani

“Namanya LOF itu sebenarnya singkatan dari Lost Of Flowers, karena dulu kami sebenarnya jualan bunga tapi sekarang beralih ke tanaman hias dan Alhamdulillah ramai pengunjung,” ujarnya saat ditemui Jagadtani.id belum lama ini.

Maulana menyampaikan tanaman yang dijual di LOF ini adalah tanaman yang cocok untuk di dalam ruangan, seperti janda bolong, lidah mertua, philodendron, dan masih banyak lagi. “Tanaman disini memang rata-rata untuk indoor semua, walaupun ada beberapa jenis tanaman yang memang cocok di segala ruangan, seperti lidah mertua dan kaktus, Harga tanaman disini pun beragam dari yang paing mudah itu Rp. 75.000 sampai yang paling mahal Rp.1 juta,” jelasnya.

Baca juga: Memanfaatkan Kolam Ikan Untuk Hidroponik

Lebih lanjut Maulana menjelaskan tak hanya membeli tanaman hias, pengunjung yang datang bisa mendapat edukasi tentang cara merawat tanaman tersebut. “Bertanam kan memang jadi tren masyarakat saat ini, bahkan survei internal kita menyebut orang yang membeli tanaman-tanaman hias itu rata-rata orang yang sebelumnya belum pernah merawat tanaman. Makanya kita juga ngadain exhibition ini,” tambahnya.

Tak hanya tanaman hias, di LOF ini ada juga tanaman herbal dan produktif yang bisa dirawat di pekarangan dan dalam rumah, seperti daun mint, rosemary, lavender, lidah buaya. Selain itu, ada alat-alat pelengkap untuk bercocok tanam seperti pupuk organic, pupuk cair, dan pot.

Baca juga: Rahasia Unik dari Tanaman Puring

Related News