• 31 July 2021

Bunga Paling Menyeramkan di Dunia

uploads/news/2021/07/bunga-paling-menyeramkan-di-54083e49b620a80.jpg
SHARE SOSMED

Pada saat mekar, bunga snapdragon memiliki bentuk dan warna yang indah. Namun, pada saat bunga ini mati dan layu bentuknya menjadi sangat mengerikan 

JAKARTA – Biasanya bunga selalu diidentikkan dengan keindahan, kelembutan, dan hal-hal romantis. Bunga menjadi penghias rumah, mempercantik halaman, menghias acara-acara penting, hingga menjadi simbol-simbol kenegaraan atau logo sebuah brand. Namun, bunga yang satu ini berbeda nih, sahabat tani.

Bunga ini bernama Snapdragon, atau dijuluki Bunga Tengkorak. Kadang disebut juga Bunga Naga. Tanaman Antirrhinum majus ini dikenal sebagai bunga naga atau snapdragon karena kemiripannya bunganya kepada wajah seekor naga yang membuka dan menutup mulutnya ketika bunganya ditekan. Mereka merupakan bunga asli daerah berbatu di sekita Eropa, Amerika Serikat, dan Afrika Utara. Lebih cocok ditanam di daerah dingin tetapi juga cocok ditanam di daerah dengan suhu sedang. Menanam di dataran rendah yang panas merupakan sebuah tantangan. Snapdragon mempunyai batang yang tinggi dengan bunga berwarna yang cerah yang akan mekar ketika cuaca dan suhu sudah dingin.

Pada saat mekar, bunga snapdragon memiliki bentuk dan warna yang indah. Warna bunga snapdragon bermacam-macam, seperti putih, ungu, merah, merah muda, dan oranye. Warnanya yang sangat cantik sering menagundang serangga untuk mengisap madunya.

Baca jugaDiet Sehat dengan Buah Murbei

Nah akan tetapi, pada saat bunga ini mati dan layu bentuknya menjadi sangat mengerikan dan berubah seperti tengkorak kepala manusia. Karena bentuknya yang unik setelah layu, maka masyarakat pada tradisi kuno memercayai bahwa bunga snapdragon memiliki kekuatan supranatural. Mereka percaya bahwa bunga snapdragon dapat melindungi dari kekuatan jahat dan kutukan.

Mitos lainnya yang di percaya oleh masyarakat menyebutkan, mengkonsumsi bunga snapdragon dapat membuat wajah menjadi cantik dan awet muda. Karena beberapa mitos di atas, maka dalam Bahasa Victorian, bunga snapdragon dianggap lambang ‘penipuan’.

Baca jugaPanen dari Kebun Bawah Laut

Setelah diteliti, bunga snapdragon diketahui mengandung zat anthocyanin. Zat ini sangat penting karena dapat menghambat pertumbuhan tumor dan kanker. Tetapi sayang sekali pengolahan zat tadi belum dilakukan secara maksimal.
Bunga snapdragon tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan, snapdragon biasa dipakai sebagai tanaman hias dan dijadikan buket atau bunga rangkai. Selain bunga mawar, krisantemum, atau anggrek, bunga snapdragon ini juga menjadi salah satu bunga terbaik untuk dijadikan buket atau bunga rangkai yang indah.

Baca jugaJeruk VS Jambu Lawan Covid-19

Comment

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App