• 20 September 2021

Budidaya Ikan Hias Omzet Jutaan

SHARE SOSMED

"Wiranto mengaku baru sebulan saja omzet yang ia dapatkan sebesar Rp 40 juta"

TANGERANG – Ikan hias masih menjadi prospek bisnis yang sangat menjajikan, pandemi covid-19 yang memaksa masyarakat untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah membuat mereka ingin memiliki peliharaan yang bisa dirawat dan dipandang setiap hari seperti ikan hias. Keindahan yang ditawarkan dari ikan hias memang memiliki daya tarik tersendiri dan pada waktu yang sama mendorong jumlah pecinta ikan hias dari waktu ke waktu di banyak daerah.

Harga jual ikan hias yang terbilang tinggi membuat bisnis ini banyak di bidik orang apalagi di tengah kondisi seperti sekarang, tidak sedikit dari kita yang mulai sibuk mencari-cari hobi baru untuk mengisi waktu.

Baca juga: Membedakan Siomay Sapu-Sapu dan Tenggiri

Seperti yang dijalankan Wiranto, Pembudidaya ikan hias yang memiliki farm di Kampung Melayu, Tangerang ini baru saja menjual berbagai jenis ikan hias, dari mulau cupang hingga arwana. “Saat ini saya memliki farm yang saya namanakan ikan hias pangkalan, disini menjual berbagai macam ikan hias. Ada mas koki, louhan, kura-kura, blackmolly, segala macam jenis guppy, black ghost, lele putih, arwana, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Baca juga: KKP Resmi Larang Ekspor Benur

Wiranto mengatakan Ikan-ikan yang ia sediakan dijual ke toko-toko ikan hias sekitar dengan harga yang jauh lebih murah. “Saya ini masuknya agen sih karena menjual ikan-ikan hias ini jauh dari harga-harga toko, saya ingin membuat Tangernag ini sebagai sentra ikan hias juga karena tidak hanya di daerah Bogor sana yang bisa memelihara ikan hias tapi di Tangerang juga bisa walaupun nggak semua jenis,” ucap pria lulusan IT tersebut.

Pria berumur 31 tahun itu mengaku baru satu tahun fokus di dunia ikan hias ini, sebelumnya ia mempunya restoran yang dipaksa tutup karena lockdown akibat pandemi. “Sebelum buka bisnis ikan hias ini saya tadinya punta resto makanan korea yang all you can eat gitu eh karena covid dipaksa lockdown baru deh saya fokus di ikan hias,” pungkasnya.

Baca juga: Black Ghost, Ikan Hias Hantu

Meski begitu, Wiranto mengaku baru sebulan saja omzet yang ia dapatkan sebesar Rp 40 juta. “Untuk sekarang karena baru sebulan omzet yang saya dapatkan kurang lebih sekita Rp 40 juta tapi saya yakin di bulan berikutnya akan terus naik,” Tutupnya.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App