• 20 April 2024

Santap Ikan Pari untuk Berbuka

uploads/news/2021/05/santap-ikan-pari-untuk-1686580108d7590.jpg

"Brown Stingray yang kami pakai berasal dari laut selatan Jawa dan laut selatan Kalimantan,"

JAKARTA – Mencicipi hidangan ikan pari untuk berbuka puasa, mungkin bisa menjadi salah satu alternatif menu pilihan Sahabat Tani.

Ikan pari mungkin bukan hidangan yang biasanya disajikan setiap hari di meja makan, namun didalamnya teradapat banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ikan pari memiliki kandungan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan misalnya seperti kandungan lemak baiknya (HDL) menjaga tingkat lemak jahat (LDL) dalam batas normal agar tubuh terbebas dari gangguan kesehatan pada dinding arteri. Omega-3 yang dikandung ikan pari juga ampuh di dalam mengontrol kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, kandungan fosfor pada ikan pari dapat memperkuat metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan hormon tubuh, membantu penyerapan vitamin dan produksi protein.

Baca Juga : Cumi Raksasa untuk Berbuka Puasa

Fish & Co mengkreasikan menu terbarunya dengan berbahan dasar ikan pari. Menu Grilled Stingray atau ikan pari panggang yang dihadirkan Fish & Co baru dirilis bertepatan dengan bulan Ramadhan 2021. Tapi tenang Sahabat Tani, ikan pari yang dihidangkan pun aman untuk di konsumsi dan aman dari ancaman kepunahan, yaitu jenis ikan pari pasir atau brown stingray.

"Brown Stingray yang kami pakai berasal dari laut selatan Jawa dan laut selatan Kalimantan," kata Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager GF Culinary, grup F&B yang menaungi Fish & Co, mengutip dari Antara.

Baca Juga : Sensasi Kapulaga Kue Yahudi

Tak hanya itu, terdapat dua pilihan saus yang bisa Sahabat Tani coba, yaitu saus lada hitam dan saus peri-peri khas Afrika. Ikan pari yang punya tekstur lembut dipadukan dengan pilihan ayam panggang dengan sambal yang tidak pedas atau udang goreng tepung yang sangat renyah di bagian luarnya.

“Racikan black pepper dan sambal kami pilih sebagai cita rasa bagi sajian ini karena sangat sesuai dengan selera pelanggan, termasuk sebagai makanan setelah berbuka puasa,” kata Adhi.

Baca Juga : Sulap Kunyit jadi Minuman Kekinian

Grilled Stingray bisa dinikmati dengan tiga pilihan makanan pendamping tergantung selera, yakni kentang goreng, kentang tumbuh atau nasi paella khas Spanyol yang berwarna kuning.

Sahabat Tani juga bisa memadukan ikan pari panggang dengan udang goreng dan sambal cocolan yang segar. Tekstur lembut ikan pari, renyahnya udang goreng, dan sayuran yang masih segar bisa menjadi menu berbuka puasa yang memuaskan.

Satu porsi Grilled Stingray bisa dinikmati dengan harga Rp129.900++, sementara kombinasi dengan grilled chicken peri-peri atau prawn fritters bisa disantap seharga Rp169.900++. Menu ini tersedia di seluruh cabang Fish & Co. di DKI Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Baca Juga : Kelezatan Rempah dari Ragit Jalo

Related News