• 20 September 2021

Gurame, Penambah Imun Selama Puasa

uploads/news/2021/04/gurame-penambah-imun-selama-220047975d181c8.JPG
SHARE SOSMED

"gurame mengandung protein yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk perkembangan massa otot sahabat tani.
Tidak ada salahnya memasukan ikan gurame dalam menu pada saat sahur"

Jakarta – Saat ini sleuruh umat musli di dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah. Sahabat tani jangan lupa untuk selalu sedia ikan di meja sebagai hidangan selama puasa Nah, untuk memperkuat imun, Salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama menjalani puasa adalah ikan.

Ikan memang mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Dari mengonsumsi ikan, kita bisa merasakan sejuta manfaat, apalagi bagi sahabat tani yang cepat Lelah saat berpuasa.

melansir dari akun Twitter kkp.go.id, ikan gurame adalah ikan yang membantu perkuat imun tubuh selama puasa. Mungkin banyak yang menyepelekan ikan gurame. Padahal, ikan gurame adalah salah satu ikan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi cukup tinggi. Kandungan omega 3 yang cukup tinggi ini dapat membantu perkembangan otak.

Baca Juga: Yasin Limpo Jamin Stok Daging

Selain itu, ikan gurame mengandung protein yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk perkembangan massa otot sahabat tani.
Tidak ada salahnya memasukan ikan gurame dalam menu pada saat sahur. Asam amino yang ada di gurame juga bisa sahabat tani gunakan sebagai energi pengganti dari bagian tubuh yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Jaga Stok Pangan Jelang Ramadhan

tidak hanya dari sinar matahari, kebutuhan vitamin D juga bisa kita penuhi dengan mengonsumsi ikan. Pasalnya, ikan merupakan salah satu sumber makanan terbaik yang kaya akan vitamin D. Vitamin D berfungsi seperti hormon steroid dalam tubuh yang baik untuk kesehatan tulang karena perannya dalam mengatur kalsium.

Indonesia merupakan penghasil ikan gurame terbesar dan produksinya mewakili lebih dari 98 persen dari total produksi dunia. makan makanan ikan yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh, makananan bergizi tidak hanya bantu perkuat daya tahan tubuh terhadap covid-19, tapi juga hati yang gembira, tenang, tidak panik, istirahat cukup dan olahraga teratur. Kandungan gizi yang terdapat pada Gurame, yaitu 125 kalori dalam ikan Gurame (100 gram) Rincian kalori 41% lemak, 0 karbohidrat, 59% protein.

Baca Juga: Stok Cabai Jelang Ramadhan Aman

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App