• 26 April 2024

Budi Luhur Bagikan Sayuran Gratis

Sayur dan beras diberikan secara gratis kepada warga yang berada di sekitar lingkungan kampus Universitas Budi Luhur khususnya bagi para pekerja jalanan, sopir angkot dan para pemulung.

JAKARTA  Setahun pandemi COVID-19, Universitas Budi Luhur melalui kebun hidroponik BluFarm menggelar aksi “Gerakan Sehat Bersama Budi Luhur” dengan membagikan sayur dan beras gratis pada Rabu (10/3) di Universitas Budi Luhur, Jalan Ciledug Raya, RT 10/RW 2, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Sayur dan beras diberikan secara gratis kepada warga yang berada di sekitar lingkungan Universitas Budi Luhur, khususnya bagi para pekerja jalanan, sopir angkot, dan para pemulung.

Kami terpanggil sesuai kemampuan kami untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan ini sehingga masyarakat bisa ikut menikmati hasil kebun kami yang ada di Bogor, kebun BluFarm,” kata Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendy Usino, saat menyampaikan sambutannya di pelataran kampus Universitas Budi Luhur.

Baca juga: Covid-19: BluFarm Banjir Pesanan Sayur

Hanya membayar dengan senyuman, warga pun mendapatkan satu paket tas ramah lingkungan, berisi sayur organik yang dipetik langsung dari kebun hidroponik BluFarm, beras, minyak dan beberapa jenis kebutuhan pokok lainnya.

Setidaknya sebanyak 50 paket diterima warga yang antusias dengan tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker saat memasuki wilayah kampus.

Wendy menuturkan, saat pemerintah Indonesia mengkonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona penyebab COVID-19 pada awal Maret 2020.

Sejak saat itu, berbagai upaya telah dilakukan untuk menanggulangi dan meredam penyebaran kasus pasien yang dinyatakan positif di berbagai sektor, baik yang terdampak dari segi kesehatan maupun segi ekonomi.

Baca juga: Petani Millenial Sukses Panen Timun

Kami peduli dengan warga di lingkungan sekitar Budi Luhur, dan berharap bisa meringankan warga yang terdampak secara ekonominya pada saat pandemi Covid-19,” ujar Wendy.

Wendy juga berharap, dapat memberikan kesadaran kepada anggota keluarga yang lainnya untuk bisa menerapkan pola makanan yang sehat serta rajin makan sayur.

Sayur adalah makanan sehat dan mengandung banyak vitamin. Kami berharap semoga bisa menularkan cara mengkonsumsi sayur yang sehat, bisa menjaga imunitas sehingga terhindar dari COVID-19 dan semoga bisa menjadi manfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

Related News