• 16 Januari 2021

Kurangi Kerutan dengan Konsumsi Mangga

uploads/news/2020/11/kurangi-kerutan-dengan-konsumsi-37500fbe3093af9.jpg
SHARE SOSMED

Ini peningkatan signifikan pada kerutan.”

JAKARTA - Studi dari University of California, menemukan jika mengkonsumsi mangga Ataulfo atau juga dikenal sebagai madu, bisa membantu mengurangi kerutan wajah pada wanita yang berusia lebih tua.

Dalam studi yang dipublikasikan di Jurnal Nutriens tersebut, 28 wanita pascamenopause yang mengkonsumsi setengah cangkir mangga madu selama empat kali seminggu melaporkan jika keriputnya berkurang sebanyak 23% dalam dua bulan dan efeknya turun menjadi 20% setelah empat bulan.

Baca juga: Manfaat Mangga bagi Kesehatan Tubuh

Ini peningkatan signifikan pada kerutan,” ujar penulis utama, Vivien Fam, mahasiswa doktoral dari Departemen Gizi UC Davis, melansir ANTARA dari Gulfnews, Minggu (29/11).

Temuan ini juga memperlihatkan ada juga risiko peningkatan kerutan di periode yang sama jika partisipan studi mengkonsumsi secara berlebihan.

Para peneliti sendiri belum tahu alasan mengkonsumsi mangga secara berlebihan justru meningkatkan keriput.

Namun, mereka berspekulasi hal itu mungkin terkait dengan jumlah gula yang kuat dalam porsi mangga yang lebih besar.

Sistem yang kami gunakan untuk menganalisis kerutan, memungkinkan kami untuk tidak hanya memvisualisasikan kerutan, tetapi juga mengukur kerutan,” ujar Prof. Robert Hackman, penulis studi dari Departemen Nutrisi UC Davis.

Baca juga: Konsumsi Mangga untuk Cegah Kanker

Fam mengatakan, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mempelajari mekanisme di balik pengurangan keriput.

Ia menyebut, hal itu mungkin karena efek menguntungkan dari karotenoid (pigmen oranye atau merah pada tanaman) dan fitonutrein lain yang dapat membantu membangun kolagen.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App