• 6 Desember 2020

Rekomendasi Ikan Hias Murah Berkualitas

uploads/news/2020/11/rekomendasi-ikan-hias-murah-6615869f7ba82aa.JPG
SHARE SOSMED

Selain manfish, ikan koi juga murah dan cocok kalau bagi yang punya kolam di rumahnya.

JAKARTA - Memelihara ikan bisa membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan bisa membantu Sahabat Tani menenangkan pikiran.

Semenjak pandemi COVID-19 melanda, banyak masyarakat yang menjadikan ikan hias sebagai hewan peliharaan.

Baca juga: Cara Sukses Merawat Manfish

Karena itu, Fadli Rizal, peternak ikan manfish asal Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, merekomendasikan berbagai jenis ikan hias, seperti manfish yang murah dan gampang dirawat.

Ikan ini memiliki warna yang cantik namun elegan. Ikan ini biasanya makan makanan seperti larva nyamuk, cacing atau pelet. Keistimewaan ikan manfish itu ia mampu membuat perlindungan terhadap keturunannya. Selain itu, manfish juga tidak memakan burayak atau anakannya yang baru menetas,”ujarnya kepada Jagadtani.id belum lama ini.

Berbagai macam warna manfish pun tersedia, seperti warna putih, hitam, belang-belang, dan ada pula manfish berwarna kekuning-kuningan.

Selain manfish, ikan koi juga murah dan cocok kalau bagi yang punya kolam di rumahnya. Dulu ikan ini memang mahal harganya, karena dia dianggap membawa keberuntungan. Tapi, sekarang ikan koi termurah bisa didapatkan mulai dari Rp15.000 kalau di pasar ikan,” sebut bapak dua anak ini.

Fadli sendiri memiliki kolam ikan hias dengan skala besar di dekat rumahnya.

Selain manfish, ia juga memelihara berbagai macam ikan hias seperti ikan koi dan maskoki.

 “Kalau bicara ikan hias murah, banyak banget sih. Ada ikan guppy, ikan molly yang perutnya besar, dan buncit terus dia warnanya banyak, kalau untuk harga ikan manfish sendiri itu mulai dari Rp6.000 kalau guppy bisa Rp4.000,”ujarnya.

 Ikan hias cantik tapi murah, saat ini memang sudah banyak.

Baca juga: Serunya Budidaya Ikan Molly

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh, karena di zaman dulu memelihara ikan hias menjadi hobi yang digemari banyak orang.

Ditambah, saat ini banyak orang yang terpaksa harus di rumah saja dan ingin memiliki peliharaan.

Jadi tak heran, jika harga ikan hias kecil yang cantik saja bisa sangat mahal hingga jutaan rupiah.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App