• 20 September 2021

Gerak Pangan Murah 2021

uploads/event/2021/03/gerak-pangan-murah-2021-712067ede61258e.jpg
SHARE SOSMED

Kementerian Pertanian melalui Pasar Mitra Tani PMT/TTIC Badan Ketahanan Pangan (BKP) bekerja sama menggelar gerak pangan murah cabai rawit mulai tanggal 7 Maret 2021. Kegiatan Gerak pangan murah ini dilalukan untuk memastikan pasokan dan harga cabai rawit tidak mengalami kenaikan di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di 57 titik wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, mulai dari PMT Pasar Minggu dan Bogor, Pasar tradisional di Jabodetabek serta Kantor Kelurahan dan Rusun DKI Jakarta. Dijadwalkan, setiap harinya dilaksanakan pada 7 titik wilayah tersebut selama dua hari secara terus menerus.

Agung Hendriadi, Kepala Badan Ketahanan Pangan menjelaskan gelar harga cabai rawit murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan signifikan. Harga cabai yang digelar Rp.38.000 per 1/2 kilogram.

Selain cabai, PMT juga menyediakan komoditas pangan pokok murah lainnya meliputi beras segar TTI, bawang putih, bawang merah, gula pasir, telur ayam ras, minyak goreng dan cabai merah keriting. Penjualan tersedia melalui offline dan online sekaligus untuk memaksimalkan kegiatan. Layanan yang ikut bekerja sama dalam penjualan yaitu GoMart/GoFood, GrabMart dan Mitra Buka Lapak.

Comment

Event News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App