• 27 September 2020

Peran Polwan Bantu Ketahanan Pangan

uploads/news/2020/08/peran-polwan-bantu-ketahanan-556046bf7a26b78.jpg
SHARE SOSMED

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Hari jadi Polwan ke-72, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.”

PALU - Untuk mendukung ketahanan pangan sebagaimana anjuran pemerintah di masa pandemi COVID-19 ini, polisi wanita (Polwan) di lingkup Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan berupa bibit tomat.

Sebanyak 6.000 bibit tomat dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

Baca juga: Demi Mengembalikan Produktivitas Petani Sigi

"Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Hari jadi Polwan ke-72, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19," kata Kepala Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S.Tampi, beberapa waktu lalu. 

Agustin menjelaskan, Polwan Polda Sulteng melaksanakan dua kegiatan bakti sosial sekaligus.

Pertama, pemberian bibit ikan lele sebanyak 2.000 ekor dan ikan nila sebanyak 1.000 ekor kepada kelompok masyarakat perikanan Desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan.

Kedua, pemberian 6.000 bibit tomat kepada kelompok tani kebun di Desa Wani II Kecamatam Tanantovea, sekaligus menyerahkan bingkisan sembako kepada kelompok tani. 

"Pemberian bibit tomat dilakukan dua tahap, pertama 3.000 bibit yang sudah ditanam dan 10 hari ke depan sudah panen buahnya. Kedua, 3.000 bibit tomat yang siap tanam," jelas wanita berpangkat dua melati itu.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Polwan Polda Sulteng memiliki nilai manfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Baca juga: Bertani Kopi di Lahan Kritis

Sekaligus , kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Pesan kami terhadap masyarakat untuk tetap tetap menjaga Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan selama pandemi, " pungkas Agustin.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App