• 23 April 2024

Bentengi Tubuh dengan Konsumsi Bayam

uploads/news/2020/03/bentengi-tubuh-dengan-konsumsi-764069a0aef6b6d.jpg

“Konsumsi bayam dapat meningkatkan penyerapan zat besi, nutrisi lain yang dapat meningkatkan energi karena membantu mengangkut oksigen melalui sel darah merah.”

JAKARTA - Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Hal ini dikarenakan sayuran bayam memiliki kandungan mineral, zat besi, vitamin, dan protein. Sayur bayam juga sangat menyehatkan tubuh apa bila rutin di konsumsi.

Daun bayam biasanya di olah menjadi berbagai macam sajian makanan oleh masyarakat. Sayur bayam sangat bagus bila di konsumsi oleh orang-orang yang baru saja sembuh dari sakit. Apa lagi Sayur bayam memiliki manfaat utama yaitu melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Konsumsi bayam dapat meningkatkan penyerapan zat besi, nutrisi lain yang dapat meningkatkan energi karena membantu mengangkut oksigen melalui sel darah merah,” ujar Direktur Nutrisi Center for Balanced Health, Valerie Goldstein, M.S., R.D., seperti melansir Nakita.grid.id, belum lama ini.

Selain itu, mengkonsumsi bayam juga bisa menjadi salah satu cara efektif untuk melindungi diri dari virus corona atau Covid-19. Karena sayur bayam dapat meningkatkan imunitas, serta mampu membantu tubuh melawan infeksi sistem kekebalan tubuh dan virus jahat. Kadar serat dan antioksidan serta kandungan kalori dan lemak yang sedikit pada bayam bisa dijadikan sebagai upaya pencegahan virus corona jika di konsumsi secara teratur.

Melansir dari Alodokter.com, selain sebagai pencegahan Covid-19, sayur bayam juga memiliki beberapa manfaat, seperti mencegah anemia, mengurangi radang, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi risiko kanker dan menjaga kesehatan kulit. Mencegah penularan Covid-19 juga dapat dilakukan dengan menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar, menjaga kebersihan, dan mengatur pola makan sehat.

Related News