• 5 April 2020

Simpelnya Merawat Anggrek Dendrobium

uploads/news/2019/10/simpelnya-merawat-anggrek-dendrobium-55954fe5df232ca.jpg
SHARE SOSMED

Untuk menikmati kecantikan anggrek dendrobium, kita harus terlebih dahulu mengenal cara merawatnya.

 

KLATEN - Memiliki tanaman hias yang subur tentu membuat sang pemilik merasa betah berlama-lama di taman. Namun, dalam merawat tanaman hias harus memperhatikan jenis tanamannya. Seperti yang sedang tren saat ini, yaitu tanaman anggrek. Lalu, bagaimana cara merawat agar tanaman anggrek tetap segar.

Jenis anggrek yang mudah dalam perawatannya dan paling banyak di tanam di lingkungan rumah yaitu anggrek dendrobium. Anggrek ini cocok juga untuk ruangan. Nah, agar tanaman anggrek ini tetap sehat, tentu harus dirawat dengan khusus. Menurut pecinta anggrek, Heru (45), asal Tulung, Klaten, merawat anggrek cukup mudah.

Sebab, tanaman ini memang mudah tumbuh. Dalam menanam anggrek yang perlu diperhatikan adalah kondisi cuaca. Artinya, jangan sampai tanaman anggrek terpapar sinar matahari secara langsung. Paling baik, sinar yang diperolah adalah 80%. Dalam hal memberi suplai air, sama dengan tanaman hias pada umumnya.

Penyiraman yang baik adalah saat pagi dan sore. Namun, agar tanaman anggrek tetap subur tentu harus menggunakan pupuk yang baik. Untuk pupuk bisa diperoleh di toko-toko penjual perlengkapan pertanian.

“Penyiraman bisa juga dengan air yang diberi moto secukupnya. Cara sederhana ini mampu merangsang daun menjadi semakin hijau. Penyiraman air bercampur moto ini bisa dilakukan maksimal satu kali dalam sepekan,” ujarnya.

Bagi pemula yang ingin menanam anggrek, JagadTani.id juga memiliki beberapa tips untuk memilih tanaman anggrek yang sehat, yakni harus memperhatikan kondisi daun dan batang, tanaman yang sehat pertumbuhannya tegap dan tinggi. Tanam anggrek selain tak boleh terkena sinar matahari langsung juga tak boleh terkena hujan terus-menerus. (BTN)a

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App