• 26 April 2024

Bogor akan Bangun Pasar Petani

uploads/news/2019/11/rencana-bangun-pasar-khusus-2557477652c4b6c.jpg

Sedang dalam kajian, nanti lokasinya yang tepat dan strategis dan itu mesti menggandeng Jakarta dan pastinya menggandeng swasta.”

BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) akan membangun pasar induk khusus petani pada 2021.

“Sedang dalam kajian, nanti lokasinya yang tepat dan strategis dan itu mesti menggandeng Jakarta dan pastinya menggandeng swasta,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nuryanti saat Festival Buah dan Bunga di halaman Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, seperti melansir ANTARA, Jumat (29/11) pekan lalu.

Menurutnya, tempat-tempat distribusinya pun masih dalam kajian. Kajian tersebut sebagai penentu meningkatnya nilai tambah pertanian di Kabupaten Bogor.

“Mungkin juga tidak hanya Bogor, daerah lain pun pasti bisa sedang kita buat kajian,” ujar perempuan yang akrab disapa Nuryanti ini.

Wanita alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) University itu mengatakan, mengenai anggarannya belum ditentukan. Ia mengatakan, anggaran baru bisa ditetapkan ketika kajian lokasi sudah ditentukan.

“Lahannya harus lima hektare untuk buat ini, jadi semua masuk kita ingin buat konsep seperti di luar negeri. Jalannya harus strategis juga, karena kan kita ingin ekspor juga,” tuturnya.

Related News