• 24 January 2022

Silatnas ke-8, Peternak Kuat Negara Berdaulat

uploads/news/2021/12/silatnas-ke-8-peternak-kuat-891716a80b3dcfd.jpeg
SHARE SOSMED

Di tahun 2021, Silatnas 8 kembali di gelar berlokasi di Wisata Agro Ruminansia Bukit Waruwangi, Bantarwaru, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten pada tanggal 2-5 Desember 2021.

Salah satu agenda rutin Himpunan Peternak Domba-Kambing Indonesia (HPDKI) adalah mengadakan silatnas peternak, yaitu sebuah event akbar silaturahmi peternak untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi peternak, bersinergi dan berkolaborasi dalam deduluran peternak domba dan kambing Indonesia.

Di tahun 2021, Silatnas 8 kembali di gelar berlokasi di Wisata Agro Ruminansia Bukit Waruwangi, Bantarwaru, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten pada tanggal 2-5 Desember 2021. Peserta Silatnas 8 terdiri dari 1000 peserta yang merupakan anggota HPDKI Seluruh Indonesia.

Baca juga: Ratusan Ulat Bulu Menyerang Warga Bogor

Didalamnya ada kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas ke 8) Peternak Domba Kambing, Seminar Nasional Peternak Domba Kambing, Kelas Agro secara tematik, Expo atau Pameran hasil dari produk peternakan domba dan Kambing, Pagelaran ternak domba dan kambing dan Fokus Group Discussion (FGD).

Baca juga: Momen Jokowi Tanam Jagung Pakai Traktor

Sahabat Tani bisa ikutan event tersebut hanya dengan melakukan pendaftaran dan investasi sebesar Rp 350.000. Selain bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, Sahabat Tani bisa membangun jejaring diantara para peternak domba dan kambing Indonesia untuk bisa saling berkolaborasi membangun ekosistem usaha yang berkelanjutan. Tidak hanya itu, Sahabat Tani bisa silaturahmi antar peternak domba dan kambing Indonesia untuk menyongsong dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang selama ini ada di dunia peternakan khususnya Domba dan Kambing.

Baca juga: Mentan Dorong Ekspor Pangan Lokal

Sebelumnya, silatnas pernah berlangsung di beberapa kota lainnya. Silatnas ke 1 tahun 2013: Tawangmangu, Jawa Tengah, Silatnas ke 2 tahun 2014: Jonggol, Jawa Barat, Silatnas ke 3 tahun 2015: Tawangmangu, Jawa Tengah, Silatnas ke 4 tahun 2016: Bantul, Yogyakarta, Silatnas ke 5 tahun 2017 : Cibubur, Jakarta, Silatnas ke 6 tahun 2018: Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Silatnas ke 7 tahun 2019 : Kesatrian Amirul Isnaini Cilacap, Jawa Tengah dan Silatnas Ke- 8 tahun 2021 (selanjutnya) Bukit Waruwangi, Serang, Banten.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Harga Cabai Meroket

 

Related News