• 29 March 2024

Melihat Pasar Cupang Terbesar se-Tangerang

Pasar Cupang Tangerang yang di gadang-gadang akan menjadi salah satu pasar cupang terbesar di Tangerang.

Apakah tren ikan cupang tetap akan berlanjut di tahun 2022? Mungkin ini yang menjadi pertanyaan pehobi dan pelaku bisnis ikan cupang di penghujung tahun 2021. Nyatanya, ikan cupang tidak akan kehilangan peminatnya sampai kapan pun.

Untuk Sahabat Tani yang termasuk dalam komunitas pembudidaya atau hanya sekedar pecinta ikan cupang di Tangerang, Sahabat Tani bisa cari ikan cupang yang cantik-cantik di Pasar Cupang Tangerang yang di gadang-gadang akan menjadi salah satu pasar cupang terbesar di Tangerang.

Baca juga: Cupang dari Masa ke Masa

Berlokasi di Ufit Pasar Goldland Karawaci, Jalan Palem Raja Raya No.31, RT.001 RW.011, Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Sahabat Tani bisa temukan puluhan tenant penjual ikan cupang dengan beragam jenis cupang yang di pamerkan.

Cupang jenis Nemo, Avatar, Yellow Koi, dan masih banyak lagi, di jual di Pasar Cupang Tangerang dengan harga bervariatif.

Ivan, salah satu penjual ikan hias cupang di pasar ikan cupang Tangerang mengaku menjual belasan jenis cupang di lapaknya dengan harga yang berbeda.

“Kalau di lapak saya ini, kisaran harga ikan cupang antara Rp 150 ribu hingga jutaan ada. Yang jutaan itu misalnya seperti jenis Yellow Koi milik saya ini. Dia menang juara dua dalam perlombaan,” ungkap Ivan saat ditemui oleh Jagadtani.id belum lama ini.

Baca juga: Tiga Alasan Memulai Budidaya Cupang

Tren ikan cupang hias di masa pandemi membawa keberkahan. Harga ikan cupang yang terus merangkak naik telah mendatangkan untung dan nilai ekonomi yang tinggi bagi para pembudidayanya.

“Kalau harga yang Rp 150 ribu itu jenis yang Nemo, dan itupun masih bisa ditawar lagi karena kan kami disini pasar ya, bisa di nego,” tambahnya.

Baca juga: Breeder Cupang Beromzet Ratusan Juta

Pemilik dari Betta Arra ini mengatakan, dengan produksi ikan cupang yang melimpah tersebut ditambah dengan kegiatan kontes skala internasional, diharapkan bisa lebih meningkatkan pasar dan harga jualnya juga menjadi lebih baik

“Namanya bisnis pasti ada naik turunnya, tapi kalau hitung rata-rata perbulan, omzet bisa mencapai minimal Rp 15 juta perbulan,” tutupnya.

Baca juga: Cara Breeding Cupang Secara Lengkap

Related News