• 20 September 2021

Frederik, Kuda Paling Tampan Sedunia

uploads/news/2021/07/frederik-kuda-paling-tampan-57938e844844005.jpg
SHARE SOSMED

"Dia adalah kuda yang sangat istimewa. Ia juga sangat tampan dan gagah. Banyak orang telah mengakui ketampanannya"

JAKARTA - Sahabat tani, ternyata masih banyak hal unik dan masih misterius di bumi ini. Alam memang dipenuhi dengan segala hal yang menakjubkan dan mengagumkan, baik pemandangan yang indah, fenomena alam yang langka, hingga hewan yang mempesona.

Ungkapan itu nampaknya tepat untuk menggambarkan sosok Frederik the Great, seekor kuda Friesian yang menawan dari Ozarks Amerika Serikat Tengah. Saking mempesonanya, kuda ini dinobatkan sebagai kuda paling tampan di dunia, seperti diwartakan laman Bored Panda.

Namanya diambil dari raja Prusia abad ke-18 yang bersejarah. Dengan perawakan dan rambutnya yang keriting, serta bulunya yang hitam pekat, membuat banyak orang yang jatuh hati kepadanya. Kuda jantan ini berusia 19 tahun, dan menjadi viral setelah pertama kalinya pada 2016 orang membagikan fotonya. Di media sosial, Frederik memiliki banyak penggemar, bahkan sudah ada sebanyak 80.000 pengikut di halaman facebook miliknya.

Baca juga: Hewan Ini Hidup Sampai Kiamat

Stacy Nazario, sebagai pemilik Frederik mengungkapkan bahwa karakter kuda miliknya sangat cocok dengan penampilannya yang bak bangsawan. Bahkan Frederik disebut sangat manis dan lembut.

Nazario mengungkapkan jika Frederik adalah kuda yang lahir di Arkansas. Saat usianya 6 tahun, Nazario pun membeli dan membawanya ke Ozark. Wanita ini melihat ada yang menarik dari sosok Frederik. Dan benar, Frederik memang kuda yang menarik. Ia tumbuh dan berkembang menjadi kuda yang sangat gagah, tampan, mempesona dan lembut.

Kepada The Guardian Nazario mengatakan, "Dia adalah kuda yang sangat istimewa. Ia juga sangat tampan dan gagah. Banyak orang telah mengakui ketampanannya. Frederik memiliki bulu yang halus, mengkilap, bersih, rambut yang lembut, tubuh yang gagah, tegap dan mempesona. Dia benar-benar kuda yang super tampan tiada duanya," ungkapnya.

Baca juga: Hewan yang Tidak Boleh Dibunuh

Terlepas dari itu semua, Frederik sangatlah fotogenik. Ia sangat tahu bagaimana caranya berpose selayaknya bangsawan di depan kamera. Bahkan saat ia berlari dan menunjukkan otot kaki, Frederik terlihat sangat gagah. Bola matanya yang cokelat, akan membuat siapa saja yang dilihat Frederik merasa terkesima. Matanya sangat intens saat menatap manusia maupun menatap sesuatu.

Bahkan seorang netizen menyebut, jika kuda ini lebih tampan daripada manusia, "Ketika seekor kida lebih tampan daripada kamu (manusia)," ungkap Artemis Thorne.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App