• 5 April 2020

Sukses Tanam Cabai ala Bateng

uploads/news/2019/11/sukses-tanam-cabai-ala-885874efdd2f969.jpg
SHARE SOSMED

Menanam cabai dengan pupuk Ma11 ini bisa menghemat biaya para petani sebanyak 35-45 persen, dari ongkos yang dikeluarkan.

BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah menyiapkan pupuk MA 11 bersubsidi bagi para petani di wilayahnya demi mengembangkan dan meningkatkan ekonomi penduduk dari sektor pertanian.

“Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dari sektor pertanian, kita akan membangun Pabrik Pupuk MA11 bagi para petani. Hal ini bertujuan agar hasil produktivitas para petani di Bangka Tengah ini lebih meningkat lagi, sehingga kesejahteraannya pun terus meningkat. Semoga tahun depan kita lebih sukses lagi dalam bidang Pertanian,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, saat melakukan panen cabai bersama Kelompok Tani Tunas Baru di Kampung Magelang, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Senin (11/11) kemarin.

Sementara itu, Acoy, petani cabai yang cukup sukses hingga mendapat julukan “Pengusaha Pertanian” dari Bupati Ibnu Saleh, memberikan tips menanam cabai dengan biaya terjangkau dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Menanam cabai dengan pupuk Ma11 ini bisa menghemat biaya para petani sebanyak 35-45 persen, dari ongkos yang dikeluarkan. Kalau untuk lahan puluhan hektare, ini bisa menghemat biaya hingga puluhan juta rupiah,” kata Acoy. (HY)

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App