• 4 April 2020

Kebun Sayur di Tengah Ibu Kota

uploads/news/2019/11/kebun-sayur-di-tengah-61886ba28712b87.jpg
SHARE SOSMED

Banyak orang tidak tahu bahwa di daerah pinggiran Jakarta masih ada lahan kosong yang dijadikan tempat untuk kebun berbagai macam sayuran.

Jakarta – Daerah Khusus Ibukota Jakarta dikenal dengan gedung-gedung yang sangat tinggi, hampir tidak ada lahan untuk kebun maupun sawah. Namun, banyak orang tidak tahu bahwa di daerah pinggiran Jakarta masih ada lahan kosong yang dijadikan tempat untuk kebun berbagai macam sayuran. Lokasinya terletak di samping Apartemen Taman Semanan Indah, Duri Kosambi, Jakarta Barat, persis di pinggiran rel dekat dengan Stasiun Rawa Buaya.

Bagi sahabat tani yang ingin melihat kebun tersebut, sahabat tani bisa menaiki kereta menuju Tangerang dan turun di Stasiun Rawa Buaya. Setelah itu, jalan kaki kurang lebih sekitar 500 meter menuju Apartemen Taman Semanan Indah atau bisa memakai ojek yang ada di sekitar Stasiun Rawa Buaya.

Di kebun tersebut tertanam berbagai macam sayuran hijau dengan pupuk kandang dan bibit pilihan. “Ada caisim, sawi, kangkung, bayam, ya masih banyak lagi. Kalau pupuk sih saya pakai pupuk kandang,” ujar Didin, pria yang mengurus dan menanam sayuran-sayuran tersebut. Jika sudah panen, sayuran tersebut menjadi incaran para tengkulak yang berjualan di pasar.

Masyarakat atau penduduk Taman Semanan Indah yang sudah mengetahui kebun tersebut biasanya membeli sayuran yang langsung dipetik dari kebun-nya. Selain sayuran-nya yang masih segar, masyarakat sekitar juga tidak perlu repot-repot ke pasar hanya mencari sayuran dan tidak perlu berlama-lama menunggu tukang sayur keliling.

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App