• 28 September 2021

Alasan Mengapa Kelinci Disebut ‘Playboy'

uploads/news/2021/03/alasan-mengapa-kelinci-disebut-3188443ae13d241.jpg
SHARE SOSMED

"menurut saya itu adalah mitos, Kelinci secara alami adalah binatang yang hidup sosial, jadi mereka membutuhkan persahabatan dan pasangan dengan kelompoknya sendiri"

Jakarta – Apa yang terlintas dibenak sahabat tani jika melihat kelinci? Seperti yang kita semua ketahui bahwa kelinci merupakan hewan lucu, menggemaskan, banyak digemari orang sebagai hewan peliharaan. Siapa pun akan menyukainya tentunya, tapi tahukah sahabat tani?, kenapa kelinci digunakan sebagai lambang untuk seorang playboy?

Baca JugaBalada Mengurus Ratusan Kelinci

Istilah playboy sendiri adalah merupakan sifat seorang laki-laki yang mempermainkan hati wanita dengan gonta-ganti pasangan (tidak setia).Jika dilihat dari sejarahnya, awalnya logo kepala kelinci digunakan untuk logo majalah ‘Playboy’. Majalah yang dipelopori oleh Hugh Hefner bersama Eldon Sellers tersebut yang sudah berdiri sejak tahun 1953.

Baca Juga: Menilik Peternakan Kelinci Di Ciputat

Logo kepala kelinci itu sendiri, memang diawali oleh Hefner. Ia pada awalnya berkarir sebagai kartunis humor, dan sering menggunakan tokoh kelinci dalam karyanya. Untuk memperjelas apakah kelinci pantas disebut playboy atau tidak Jagadtani.id telah mewawancarai Ahli Zoologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Rosichon Ubaidillah PhD, ia menjelaskan bahwa hal tersebut adalah mitos.

“menurut saya itu adalah mitos, Kelinci secara alami adalah binatang yang hidup sosial, jadi mereka membutuhkan persahabatan dan pasangan dengan kelompoknya sendiri. Mereka akan jauh lebih cocok hidup berpasangan atau kelompok yang sekelompok, dan akan menjadi sangat kesepian jika dibiarkan sendiri. Paling mudah jika kelompok kelinci dipelihara sejak kecil baru lahir, tetapi kelinci yang berusia kurang dari 12 minggu biasanya akan hidup bahagia bersama dengan pasangannya,” Jelasnya melalui pesan singkat.

Baca JugaBeternak Rexsi, Kelinci Unggulan Balitnak

kelinci tercatat sebagai hewan yang memiliki nafsu tinggi. Saat kondisinya sedang fit, kelinci diperkirakan sanggup untuk berhubungan seksual sepanjang waktu. Wajah lucu kelinci ternyata menyimpan sifat ’playboy’, yakni bisa berhubungan seksual dengan kelinci betina mana pun.

Baca JugaTujuh Pakan Terbaik Untuk Kelinci

Berbicara tentang mengapa seekor kelinci dipilih sebagai logo majalah Playboy, menurut pendirinya Hugh Hefner mengatakan bawa “Kelinci, memiliki makna seksual yaitu binatang yang bersih dan selalu segar, pemalu, lincah, melompat dan seksi jadi itulah mengapa kelinci disebut playboy,” Tutupnya.

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App