• 28 September 2021

Balitbangtan Bimbing Petani Milenial

uploads/news/2019/10/balitbangtan-bimbing-petani-milenial-63607096025a999.jpeg
SHARE SOSMED

Para petani milenial diharapkan lebih cepat mengadopsi teknologi produksi dan sertifikasi benih.

BULUNGAN - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) lewat Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian BPTP) Kalimantan Timur menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) untuk mendukung kegiatan para petani milenial di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa (22/10) lalu.

Dalam bimtek tersebut, sebanyak 40 petani milenial yang menjadi peserta mendapat materi mengenai produksi dan sertifikasi benih.

Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Kalimantan Utara yang diwakili oleh Kabid Tanaman Pangan, Jefry, menyebutkan jika petani milenial harus selalu belajar demi kemajuan pertanian.

"Petani milenial merupakan ujung tombak pertanian Indonesia ke depan. Untuk itu, petani milenial diharapkan dapat mengedepankan teknologi pertanian dalam usaha tani nya agar lebih efisien dan efektif, ujar Jefry.

Dalam acara tersebut, materi yang disampaikan yaitu pengenalan teknologi produksi dan sertifikasi benih oleh Kepala UPTD BSTPH Kalimantan Timur, Eriyadi dan Darniati Danial dari BPTP Kalimantan Timur.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga beberapa inovasi yang telah dihasilkan Balitbangtan yang disampaikan oleh Kabid KSPHP BB Biogen, Dr Sustiprijatno. Setelah mengikuti bimtek, para petani milenial diharapkan lebih cepat mengadopsi teknologi produksi dan sertifikasi benih yang dapat dikombinasikan dengan penggunaan mekanisasi pertanian baik untuk benih mandiri maupun benih bina bersertifikat.

 

Related News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App