• 27 September 2020

Program Prioritas Siti Nurbaya

uploads/news/2019/10/program-prioritas-siti-nurbaya-990349980955b87.jpg
SHARE SOSMED

Pekerjaan rumahnya terdiri dari urusan limbah hingga pengawasan limbah PT Freeport

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dalam kepemimpinan periode keduanya menjelaskan mengenai pekerjaan rumah dirinya nanti, mulai urusan limbah hingga pengawasan limbah PT Freeport.

“Ada soal sampah limbah, itu kan harus terus (diawasi). Lalu ada soal pemulihan lingkungan dari pasca tambang, lalu ada Freeport, kan harus diawasi terus karena ‘tailing’-nya,” ujarnya di halam Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10) usai dilantik Presiden RI Joko Widodo, seperti melansir Antaranews.

Menurutnya, program perhutanan sosial juga harus dirampungkan dan pihaknya akan berkoordinasi untuk kawasan hutan bagi pencapaian reforma agraria dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

“Yang jadi perhatian saya adalah bagaimana ini harus dipercepat supaya kalau menyediakan lahan itu kan artinya kita siapkan masyarakat untuk kesempatan kerja,” kata Siti.

Dirinya juga menegaskan jika ia akan selalu memeriksa ke lapangan terkait dengan persoalan kehutanan. Selain itu, kementeriannya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional terkait dengan pembangunan ibu kota yang nantinya akan membuka kawasan hutan.

 

Comment

Related News

Jagad Tani App Download

Free Sign & Download, Android App