• 19 September 2021

Workshop Peduli Kuda Pekerja

uploads/event/2021/06/workshop-peduli-kuda-pekerja-7111080d9af7a0c.jpg
SHARE SOSMED

Dalam memperingati Hut Jakarta ke-494 Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan bersama dengan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) menyelenggarakan Workshop Perawatan dan Pemasangan Tapal Kuda Delman di Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14 Juni 2021 pukul 08:30 - 16:30 WIB. Workshop berlangsung di Gedung Agro Edukasi Wisata Ragunan, Jakarta Selatan.  Acara ini merupakan lanjutan dari kegiatan pemberian vaksin Tetanus dan obat cacing yang sudah dilakukan kepada seluruh Kuda Delman, serta mengedukasi kesejahteraan kuda kepada pemilik kuda dan kusir di Jakarta selatan sejak awal tahun 2021.

Dengan menghadirkan artis Sherina Munaf dan Melanie Subono yang akan bergabung dengan JAAN, juga bapak Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Dr. Drh. Hasudungan A. Sidabalok M.Si , Plt. Walikota Jakarta selatan, Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (DIRKESWAN), Direktur Kesehatan masyarakat dan veteriner Kementerian pertanian (DIRKESMAVET) dan ketua Asosiasi dokter Hewan kuda Indonesia.

JAAN dan SUDIN KPKP Jakarta Selatan berharap dengan adanya isu kesejahteraan kuda pekerja maupun kuda delman dapat diprioritaskan dan dapat mengeluarkan aturan perlindungan hukum untuk melindungi kesejahteraannya.

Comment

Event News

Jagad Tani - Petaninya Milenial App Download

Free Sign & Download, Android App